.
Breaking News
Home » Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu

 

  • Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN link www.snmptn.ac.id)
    SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik dan prestasi-prestasi lainnya selama di SMA/SMK/MA/MAK yang relevan dengan program studi yang dipilih. Biaya seleksi ditanggung pemerintah, sehingga siswa pelamar tidak dikenai biaya seleksi.
    Kepala Sekolah harus mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) di http://pdss.snmptn.ac.id. Setelah mengisi PDSS, masing-masing siswa akan mendapatkan password yang dapat digunakan untuk mendaftar SNMPTN di http://www.snmptn.ac.id. SNMPTN diperuntukkan bagi siswa kelas XII di SLTA Sederajad.
  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN link www.sbmptn.ac.id)
    SBMPTN merupakan seleksi bersama yang dilakukan oleh seluruh PTN di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT).
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNIB (SPMU)
    SPMU merupakan pola seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh UNIB. Seleksi ini didasarkan pada ujian tulis dengan dipungut biaya pendaftaran dan diperuntukkan bagi lulusan SLTA tahun ini, lulusan satu tahun yang lalu, dan lulusan dua tahun yang lalu.untuk mendaftar SPMU di http://spmu.unib.ac.id.
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates