UPT Bahasa Hadirkan Program English Talks

UNIT Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Bengkulu terus mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung terwujudnya visi UNIB menjadi universitas berkelas dunia pada tahun 2025. Program terbaru yang diselenggarakan yaitu English Talks.

Talk show yang dipandu langsung oleh Kepala UPT Bahasa UNIB, Dr.  Wisma Yunita, M.Pd sebagai moderator, menghadirkan para pemimpin UNIB dan dosen-dosen terpilih dari masing-masing fakultas selingkung UNIB.

Perbincangan berbahasa Inggris dengan topik-topik relevan, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mahir berbahasa Inggris dan mau menggunakan bahasa Internasional tersebut dalam pekuliahan maupun kehidupan sehari-hari.

“Program ini diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk memelajari bahasa Inggris serta membantu mereka untuk tahu pentingnya bahasa Inggris,” ujar Dr. Wisma Yunita kepada Tim Humas UNIB.

Dijelaskan, dosen-dosen terpilih dari masing-masing fakultas yang dihadirkan pada English Takls, yaitu Yansen, S.Hut, M.App.Sc, Ph.D (Fakultas Pertanian), Berto Usman, SE, M.Sc, Ph.D (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Dr. Hajar G. Pramudyasmono, MA (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Berikutnya, Ramya Rachmawati, S.Si, M.Si, Ph.D (Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam), Ari Wirya, MH (Fakultas Hukum), Lindung Zalbuin Mase, ST, M.Eng, Ph.D (Fakultas Teknik), dr. Marisadonna Asteria, M.Biomed (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan), dan Dr. Sura Menda Ginting, M.Sc (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

“Di episode pertama, kita menghadirkan Bapak Yansen dari Fakultas Pertanian, dengan topik Reaching Your Dream to Study Abroad through English. Semoga mahasiswa yang menonton termotivasi dan mendapatkan pengetahuan baru tentang bahasa inggris,” papar Dr. Wisma.

Kemudian, setiap video di YouTube nanti bisa juga digunakan untuk kegiatan di awal perkuliahan di setiap kelas yang diampu oleh semua dosen terlepas apapun mata kuliahnya dengan cara misalnya meminta mahasiswa membuat short summary of the talks. Dengan demikian semangat belajar bahasa Inggris bisa mencapai semua kelas dan kita telah ikut membuat mahasiswa kita belajar bahasa Inggris.

Di YouTube UPT Bahasa juga ada video webinar tentang tips belajar bahasa Inggris dengan narasumber alumni UNIB. Semoga ke depannya bisa dilanjutkan dengan mengundang mahasiswa kita yang juga sukses dalam belajar bahasa Inggris wakil masing-masing fakultas di kampus kita, tambah Dr. Wisma.[Devie/Hms1].