UNIB dan BSI Bengkulu Tandatangan MoU

REKTOR UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc dan Area Manajer PT. Bank Syariah Indonesia TBK (BSI) Bengkulu, Hijazi, melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB, Kamis (17/3/2022).

Penandatanganan MoU oleh Rektor UNIB dan Area Manajer BSI Bengkulu. (foto:hms1)

Acara ini dihadiri Wakil Rektor I UNIB Bidang Akademik, Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, M.T, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Yefriza, S.E, MPPM, Ph.D, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si, serta Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) UNIB Ade Sri Wahyuni, S.T, M.Eng, Ph.D beserta staf.

Dari pihak BSI sendiri, tampak hadir antara lain Branch Manager BSI S. Parman 2 Anang Sudaryanto, Branch Manager BSI Sudirman Renov Islamy Riza, Branch Manager KC Panorama Tri Putriana, Funding Transaction Relationship Manager Novlen Hartati beserta staf.

Para Wakil Rektor dan para Branch Manager BSI Bengkulu sedang mendengarkan sambutan Rektor. (foto:hms1).

Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani merupakan payung hukum program kerjasama antar institusi terkait pelayanan perbankkan syariah dalam peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan adanya MoU ini, PT. Bank Syariah Indonesia TBK Bengkulu juga menyediakan layanan jasa pembayaran gaji (payroll system), serta penyediaan fasilitas pembiayaan pegawai.

Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berharap dengan adanya kolaborasi dan sinergisitas antar lembaga ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi sivitas akademika UNIB dan masyarakat Bengkulu pada umumnya.

Rektor UNIB dan Area Manajer BSI Bengkulu saling memberikan cindera mata. (foto :hms1).

“Dengan adanya MoU ini kita menghadirkan pilihan pelayanan perbankkan kepada sivitas akademika UNIB. Banyaknya pilihan tentu akan memberikan efek peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya seraya berharap MoU ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi kedua institusi.

Sementara Area Manajer BSI Bengkulu, Hijazi, mengatakan dengan MoU ini pihaknya akan berupaya memberikan layanan perbankkan secara maksimal sesuai produk-produk layanan yang tersedia. “Insyaallah kita dapat memberikan jasa perbannkan syariah bagi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di UNIB dan keluarga besar sivitas akademika UNIB pada umumnya,” ujarnya.

Foto bersama Rektor UNIB dan para Wakil Rektor dengan Area Manajer BSI Bengkulu dan team. (foto:hms1).

Usai penandatanganan MoU, Rektor dan Area Manajer BSI Bengkulu saling memberikan cindera mata berupa plakat masing-masing institusi dan diakhiri dengan sesi foto bersama. [Hms1].