Rektor Minta Dosen Baru Semangat Wujudkan UNIB Unggul

REKTOR UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 31 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dosen baru UNIB, di hall gedung rektorat, Kamis (17/3/2022).

Sebanyak 31 Dosen baru UNIB megucapkan Sumpah PNS. (foto :hms1).

Pada acara yang dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, kepala dan ketua unit-unit kerja selingkung UNIB lainnya ini, Dr. Retno Agustina Ekaputri meminta sivitas akademika UNIB termasuk para dosen baru untuk bersemangat mewujudkan UNIB Unggul.

Rektor UNIB ketika melantik dan memandu penguapan Sumpah PNS Dosen. (foto:hms1).

“Selain tugas pokok bidang akademik, para dosen baru yang telah dilantik ini akan dilibatkan dalam upaya-upaya meningkatkan akreditasi institusi. Saya mengajak dan meminta kita semua untuk bersemangat mewujudkan UNIB Unggul,” ucapnya.

Kemudian, Rektor meminta kepada para dosen baru yang dilantik untuk mewujudkan dan menerapkan Zona Integritas. “Sebagai dosen UNIB, tunjukkan bahwa diri Anda adalah Sumber Daya Manusia yang memiliki kepribadian dan perilaku berintegritas dengan melaksanakan norma-norma yang baik,” ujar Dr. Retno.

Ditambahkan Rektor, para dosen baru ini merupakan SDM yang diharapkan mampu membawa kemajuan UNIB di masa akan datang. Oleh sebab itu, diminta kepada para dosen baru untuk senantiasa meningkatkan kemampuan sehingga berprestasi dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi : bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Terus tingkatkan kemampuan, karena suatu saat nanti bisa saja di antara dosen-dosen baru ini ada yang berdiri di tempat saya berdiri saat ini atau berdiri di barisan para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua-Ketua Lembaga selingkung UNIB,” ujar Dr. Retno.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah PNS Dosen dan penyerahan SK secara simbolis. (foto:hms1).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 31 dosen baru ini dilaksanakan secara luring namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penandatanganan Berita Acara Sumpah PNS Dosen dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan secara simbolis yang diwakili enam orang dosen, yaitu Dr. Buyung, M.Pd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Kiki Amaliah, SH, MH dari Fakultas Hukum (FH).

Kemudian, Nanang Sugianto, S.Si, M.Sc dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Anita Marianata, S.I.A, M.Si dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Mohammad Nur Dita Nugroho, ST, M.Sc dari Fakultas Teknik (FT), dan Dr. Yurike, S.Pt dari Fakultas Pertanian (FP).

Foto bersama Rektor dan Para Wakil Rektor dengan 31 PNS Dosen UNIB yang telah dilantik. (foto : hms1).

Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat tanpa berjabat tangan kepada PNS Dosen yang telah dilantik, diawali oleh Rektor diikuti para Wakil Rektor dan seluruh undangan yang hadir. Kemudian, ditutup dengan sesi foto bersama Rektor dan para Wakil Rektor dengan para PNS Dosen yang telah dilantik.[Hms1].