Rektor Lantik Pengurus BEM 2013-2014

SENIN siang (4/2) pukul 14.00 WIB, Rektor Unib Prof. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D melantik Presiden dan Wakil Presiden serta 32 orang pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM-KBM) Universitas Bengkulu periode 2013-2014. Presiden dan Wakil Presiden itu merupakan hasil Pemilu Raya yang sukses dilaksanakan KPU BEM KBM Unib beberapa waktu lalu.

Selain Rektor, acara pelantikan yang dihelat di hall Rektorat Unib itu juga dihadiri para Pembantu Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian, serta para Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan dari berbagai fakultas. Kemudian hadir juga mantan Presiden dan Wakil Presiden BEM periode 2012-2013 Hendra Irawan dan Agus Taifur serta puluhan mantan pengurus BEM lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unib Prof. Zainal Muktamar mengucapkan terimakasih kepada para pengurus BEM periode sebelumnya yang telah banyak menyumbangkan tenaga dan pemikiran dalam mengangkat citra dan nama baik almamater. Kemudian Rektor mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Rektor berharap ke depan agar BEM KBM Unib dengan kepengurusan yang baru dapat lebih maju, bisa saling berkoordinasi secara baik dengan pimpinan universitas dan pimpinan fakultas dalam rangka memajukan institusi dan mengharumkan almamater.

“Mari kita bersama-sama menjaga nama baik institusi. Dalam menyampaikan berbagai aspirasi, hendaklah dengan cara yang baik-baik, elegan serta mencerminkan kaum intelektual. Intinya, mari sama-sama memajukan dan mengharumkan almamater kita,” tegas Prof. Zainal.

Pantauan Tim Humas, acara pelantikan berjalan tertib dan khidmad. Para Pengurus BEM KBM Unib yang dilantik, antara lain Eko Saputra (FKIP) dan Yusuf Kurniawan (Fak. Pertanian) sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian jabatan Sekretaris Kabinet dipercayakan kepada Rudi Setiawan (Fak. Teknik), Bendahara Negara dipangku oleh Asmida Herawati (FKIP), Menteri Dalam Negeri dijabat Maulana (Fak. Pertanian).

Berikutnya Menteri Politik dan Kajian Strategi dipercayakan kepada Taufik Rhamadan (Fak. Pertanian), Menteri Minat dan Bakat dijabat oleh Arifto Juniardi (FKIP), Menteri Informasi dan Komunikasi Yoka Pradana (Fisip), Menteri Sosial Masyarakat dan Lingkungan Hidup dijabat oleh Hermawan (Fisip), Menteri Pemberdayaan Perempuan Sulasi Nengsih (FKIP), serta Menteri Advokasi dan Pelayanan Mahasiswa Feddy Astriawan (Fak. Hukum).[hms1]