Rektor Lantik Dekan dan Wakil Dekan FEB UNIB Pergantian Antar Waktu

UNTUK mengisi kekosongan jabatan serta untuk kelancaran pelaksanaan tugas kedinasan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIB, Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc, melantik Dr. M. Armelly, S.E, M.Si sebagai Dekan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan Dr. Robinson, S.E, M.Si, Akt sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya PAW, Selasa (24/5/2022).

Rektor ketika memandu pengucapan sumpah jabatan dan melantik Dr. Armelly. (foto:hms1)

Acara pelantikan berlangsung di hall gedung rektorat UNIB, dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan dan Ketua Lembaga selingkup UNIB, Kepala Biro dan undangan lainnya. Tampak hadir pula Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari daerah pemilihan Bengkulu, H. Ahmad Kenedi, dalam kapasitasnya sebagai suami pejabat yang dilantik yaitu Dr. Armelly.

Sebagaimana diketahui, kekosongan jabatan Dekan FEB UNIB dikarenakan pejabat sebelumnya yaitu Dr. Retno Agustina Ekaputri telah terpilih sebagai Rektor UNIB periode 2021-2025 yang dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Ir. Suharti, MA, Ph.D di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kemendikbudristek – Jakarta, Selasa (5/10/2021) lalu.

Dr. Armelly ketika menandatangani Berita Acara Pelantikan dan didampingi suaminya H. Ahmad Kenedi, menerima ucapan selamat dari Rektor, para Wakil Rektor serta undangan yang hadir. (foto:hms1)

Begitupun untuk jabatan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB UNIB, kekosongan jabatan dikarenakan pejabat sebelumnya yaitu Yefriza, S.E., MPPM, Ph.D diberikan amanah untuk menjabat  sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya UNIB dan telah dilantik oleh Rektor UNIB pada Selasa (11/10/2021).

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Rektor mengangkat pejabat pergantian antar waktu (PAW) dan dengan telah dilantiknya Dekan dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya PAW ini, diharapkan agar tugas-tugas kedinasan pada FEB UNIB dapat berjalan secara baik sesuai dengan target capaian yang telah ditetapkan.

Dr. Robinson ketika dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB dan foto bersama. (foto:hms1)

“Karena Saya sangat memahami bagaimana kondisi FEB, maka tugas Dekan dan Wakil Dekan ke depan adalah antara lain bagaimana mempertahankan dan meningkatkan capaian akreditasi program studi dan jurusan baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, harus memaksimalkan pelaksanaan Zona Integritas yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu serta membantu mengembangkan Zona Integritas ke fakultas-fakultas lain selingkup UNIB,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri ketika menyampaikan arahan.

Dr. Armelly sebagai Dekan FEB PAW menandatangani Perjanjian Kinerja dengan Rektor. (foto:hms1).

Usai dilantik, Dekan Pergantian Antar Waktu FEB UNIB Dr. Armelly langsung menandatangani nota Perjanjian Kinerja dengan Rektor UNIB. Penandatanganan Perjanjian Kinerja tersebut berlangsung di ruang kerja Rektor, sebagai bentuk komitmen untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Wakil Dekan FP dan FKIK

Selain melantik Dekan dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya PAW Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pada acara yang sama Rektor juga melantik Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian (FP) UNIB yaitu Agustin Zarkani, SP, M.Si, Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIB yaitu dr. Novriantika Lestari, S.Ked, M.Biomed.

Agustin Zarkani ketika dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FP UNIB. (foto:hms1).

Sebelum dilantik sebagai Wakil Dekan Definitif, Agustin Zarkani telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FP UNIB. Begitupun, dr. Novriantika Lestari, juga telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK UNIB.

dr. Novriantika Lestari ketika dilantik sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK UNIB. (foto:hms1).

Dalam arahannya, Rektor berpesan kepada Agustin Zarkani sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan untuk terus mendorong peningkatan prestasi mahasiswa baik skala regional, nasional dan internasional dengan tetap mengusung konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saya yakin mahasiswa kita memiliki potensi dan mampu mengukir banyak prestasi yang bukan hanya skala fakultas dan universitas tapi juga skala nasional dan internasional. Hal ini harus didorong terus-menerus. Saya pikir itu tugas utama yang harus dilaksanakan Pak Agustin Zarkani sebagai WD Bidang Kemahasiswaan,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FP, dan Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK berfoto bersama dengan Rektor UNIB. (foto:hms1).

Kemudian untuk dr. Novriantika Lestari sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK, Rektor berpesan agar meningkatkan sinergisitas di dalam maupun di luar institusi untuk mendorong peningkatan akreditasi program studi, membangun dan melaksanakan zona integritas dan melaksanakan program peningkatan bidang akademik lainnya.

“Lalu, karena saat ini kita telah memiliki Klinik Pratama di lingkungan kampus dan sebentar lagi akan memiliki rumah sakit pendidikan, diharapkan sarana layanan masyarakat ini juga dimaksimalkan untuk dijadikan wadah praktek bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan akademik dan skill mahasiswa,” papar Dr. Retno Agustina Ekaputri.[Hms1].