Presma dan Wapresma UNIB 2022-2023 Dilantik

SETELAH ditetapkan sebagai pemenang pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM KBM UNIB 2022, pasangan calon Presma dan Wapresma nomor urut 2, M. Alriansyah Idris dan Agung Roihan, dilantik sebagai Presma dan Wapresma UNIB periode 2022-2023, Jumat (22/4/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Candra Irawan memandu Sumpah Jabatan dan melantik Presma dan Wapresma serta Pengurus BEM KBM UNIB. (foto : kominfo-bem)

Pelantikan dilakukan Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan, Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum di gedung Unit Layanan Terpadu (ULT), dihadiri Kepala Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ir. Titin Rahmawati, M.Si, para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan selingkup UNIB, Kepala UPT PKM, Koordinator dan Subkoordinator pada Biro PPK, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor III UNIB juga melantik Badan Pengurus Harian (BPH) dan Menteri (kabinet/pengurus) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) UNIB periode 2022-2023 yang nama-namanya terdapat pada akhir berita ini.

Dr. Candra Irawan ketika memberikan arahan kepada Presma dan Wapresma serta pengurus BEM. (foto:kominfo-bem)

Untuk diketahui, M. Alriansyah Idris merupakan mahasiswa Progam Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Pertanian (FP) angkatan 2018 dan Agung Roihan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2018. Pasangan ini meraih suara terbanyak pada Pemilihan Presma dan Wapresma tahun 2022 yang berlangsung secara demokratis beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rekapitulasi KPU PEMIRA BEM KBM UNIB, yang ikut memilih sebanyak 51,69 persen dari keseluruhan mahasiswa UNIB berjumlah 18 ribuan. Paslon Nomor 2, M. Alriansyah Idris – Agung Roihan meraih 6.379 suara atau 69 persen, jauh lebih banyak dari Pasangan Calon (Paslon) Nomor 1 yaitu Dani Fazli dan Cahya Widya Gunawan yang hanya meraih 2.750 suara atau 31 persen dari yang memilih. Atas hasil ini, M. Alriansyah Idris – Agung Roihan ditetapkan sebagai pemenang PEMIRA 2022.

Dalam sambutannya, Dr. Candra Irawan mengucapkan selamat kepada Presma dan Wapresma serta para Menteri BEM KBM 2022-2023 yang dilantik dan berharap pasca pelantikan ini segera melaksanakan program-program kerja yang telah ditetapkan, berkoordinasi dengan Koordintor Kemahasiswaan Biro PPK UNIB serta bersinergi dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan di seluruh fakultas agar kegiatan yang akan dilaksanakan bisa mencapai hasil maksimal.

“Kita harus bersatu dan kompak, bersinergi dan saling berkoordinasi serta berkolaborasi sehingga program-program yang akan dilaksanakan bisa meraih hasil masksimal, mampu meningkatkan pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama) universitas, serta ikut berkontribusi dalam upaya-upaya mewujudkan UNIB Unggul,” ucap Dr. Candra Irawan.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Presma dan Wapresma serta Menteri-Menteri BEM KBM UNIB yang dilantik oleh para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan undangan yang hadir, serta sesi foto bersama. [Hms1/Kominfo-BEM].

Sesi foto bersama usai pelantikan Presma dan Wapresma serta Pengurus BEM KBM UNIB. (foto:kominfo-bem)

Berikut nama-nama BPH dan Menteri BEM KBM UNIB 2022-2023 :

  • Presiden Mahasiswa           : M. Alriansyah Idris (TIP-FP)
  • Wakil Presiden Mahasiswa : Agung Roihan (Pend. Matematika – FKIP)
  • Sekretaris 1                         : Aris Wibisono (TIP-FP)
  • Sekretaris 2                         : Nur Azizah (Pend. Matematika – FKIP)
  • Bendahara                          : Norawati (Akuntansi – FEB)
  • Kepala Biro Internal            : Athiyah Hafizhah (Sosiologi – FISIP)
  • Menteri Ekobis                   : Shera Jelita (Pend. Bahtra – FKIP)
  • Menteri KPKK                    : Utami Yuliyani (Kimia – FMIPA)
  • Menteri KPKM                    : Mardianti (Pend. IPA – FKIP)
  • Menteri Advokesma           : Adi Ashari Putra (Ilmu Hukum – FH)
  • Menteri Kominfo                : Nobi Saputra (Ilmu Komunikasi – FISIP)
  • Menteri Polkastrat              : Dimas Heriyadi (Ilmu Hukum – FH)
  • Menteri Pemb. Perempuan : Rizki Amelia Rosyada (Agribisnis – FP)
  • Menteri Sosmas                 : Alfito Joan Parinza (Pend. Bahtra – FKIP)
  • Menteri Luar Negeri           : Aan Satria Novanda (Ilmu Hukum – FH)
  • Menteri Dalam Negeri        : M. Awalli Hafidh (Ilmu Hukum – FH)
  • Menteri Lingkungan Hidup : Biko Bajenggo Adene (Ilmu Hukum – FH).