Pelantikan Wakil Dekan FEB dan FT, Ketua Lembaga dan Kepala UPT

REKTOR UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc kembali melantik sejumlah pejabat tingkat fakultas dan Unit Pelaksana Teknis, di hall gedung rektorat, Senin (21/2/2022). Selain untuk penyegaran dan mendorong peningkatan karier ASN-PNS, pelantikan pejabat ini juga untuk memaksimalkan roda organisasi di tingkat fakultas, lembaga dan unit teknis.

Rektor memandu pengucapan Sumpah Jabatan bagi para pejabat yang dilantik. (foto : hms1)

Pejabat tingkat fakultas yang dilantik yaitu Dr. M. Armelly, SE, M.Si, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UNIB) dan Reza Satria Rinaldi, ST, M.Eng, sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fakultas Teknik (FT UNIB).

Para pejabat yang dilantik menandatangani Berita Acara Sumpah Jabatan disaksikan Rektor. (foto : hms1)

Kemudian, kepala-kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu : Dr. Alfarabi, S.Sos, MA sebagai Kepala UPT Perpustakaan, menggantikan Dr. Drs. Alex Abdu Chalik, M.Si; Dr. Wisma Yunita, S.Pd, M.Pd yang dilantik kembali pada jabatan yang sama sebagai Kepala UPT Bahasa; Ade Sri Wahyuni, ST, M.Eng, Ph.D sebagai Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI), menggantikan Dr. Eng. Dedi Suryadi, ST, MT; Muhammad Khirul Amri Rosa, ST, MT sebagai Kepala UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (PKM) menggantikan Dr. Hardiansyah, ST, MT; dan Drs. M. Mirhasudin, M.Si yang sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT Kearsipan dilantik sebagai pejabat definitif Kepala UPT Kearsipan.

Para pejabat didampingi istri dan suami berfoto bersama dengan Rektor dan Para Wakil Rektor. (foto:hms1).

Acara pelantikan dilaksanakan secara luring namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid 19), seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak saling berjabat tangan ketika mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Tampak hadir Sekretaris Senat Universitas Dr. Yamani, SH, MH, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan pimpinan unit kerja lainnya. Pada barisan undangan, tampak hadir istri dan suami dari para pejabat yang dilantik, salah satunya Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ahmad Kanedi yang akrab disapa Bang Ken sebagai suami dari Dr. Armelly, SE, M.Si.

Ketua Lembaga, SPI dan Pejabat Fungsional

Sebelumnya, pada tanggal 24 Januari 2022, di hall gedung rektorat, Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Eka Putri, SE, M.Sc telah melantik para ketua-ketua lembaga selingkung UNIB, Ketua dan Anggota SPI (Satuan Pengawas Internal) serta para Pejabat Fungsional.

Para Ketua Lembaga dan Ketua/Anggota SPI yang dilantik menguapkan Sumpah Jabatan. (foto : hms1)

Ketua Lembaga yang dilantik yaitu; Dr. Yulian Fauzi, S.Si, M.Si sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP UNIB) menggantikan Dr. Drs. I Wayan Dharmayana, M.Psi; Dr. Gushevinalti, S.Sos, M.Si sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK UNIB) menggantikan Prof. Dr. Sigit Nugroho, M.Sc; dan Dr. Ir. Hery Suhartoyo, M.Si kembali dilantik pada jabatan yang sama sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM UNIB).

Untuk jabatan Sekretaris Lembaga, semuanya masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), yaitu Prof. Dr. Arono, S.Pd, M.Pd sebagai Plt. Sekretaris Bidang Penelitian LPPM UNIB dan Dr. Rini Indriani, SE, M.Si, Ak sebagai Plt. Sekretaris Bidang Pengabdian LPPM UNIB. Kemduain, Hendy Santoso, ST, MT, Ph.D sebagai Plt. Sekretaris Bidang Penjaminan Mutu LPMPP UNIB dan Dr. Gumono, S.Pd, M.Pd sebagai Plt. Sekretaris Bidang Pengembangan Pembelajaran LPMPP UNIB, serta Dr. Eko Risdianto, S.Si, M.Sc sebagai Plt. Sekretaris LPTIK UNIB.

Para Ketua Lembaga dan Anggota SPI berfoto bersama dengan Rektor dan para Wakil Rektor. (foto : hms1).

Pada saat bersamaan, Rektor juga melantik Ketua dan Anggota SPI UNIB yaitu Nila Aprila, SE, M.Si. Ak (Ketua merangkap Anggota), Pratana Puspa Midiastuty, SE, M.Si.Ak (Anggota), Fenny Marietza, SE, M.Ak (Anggota), Tri Andika, SH, MH (Anggota) dan Yovan Witanto, ST, MT (Anggota). Kelima anggota SPI ini menggantikan Fitrawati Ilyas, SE, M.Bus, CPA, Siti Aisyah, SE, MAAC, Dr. Fadli, SE, M.Si. Akt, Halimatusyadiah, SE, M.Si. Ak, dan Nikmah, SE, M.Si. Ak.

Rektor juga melantik 11 orang pejabat dalam jabatan fungsional, yaitu Andris, ST sebagai Ahli Madya Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Muchammad Bashori, ST sebagai Ahli Madya Pranata Komputer, Herlina Utami, SE sebagai Ahli Muda Analis Anggaran, Ahmad Iqbal, S.Kom, MH sebagai Ahli Muda Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Naharsa Yunarto, S.Sos sebagai Ahli Muda Arsiparis, Totok Hadimurtono, SH sebagai Ahli Muda Pranata Komputer, Yosa Hardianto Putra, SIP, MAP sebagai Ahli Muda Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Andi Yudi Prayoga, S.Kom, MM sebagai Ahli Muda Analis Anggaran, Dessy Fosriyani, SKM sebagai Ahli Muda Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Nursihati, S.Kom sebagai Ahlu Muda Pranata Hubungan Masyarakat, dan Sri Ramadhani Hakim, S.Pd sebagai Ahli Muda Analis Anggaran.

Para pejabat yang dilantik dalam Jabatan Fungsional ketika mengucapkan Sumpah Jabatan. (foto : hms1).

Dalam acara pelantikan, ada pejabat yang diberhentikan dan ada yang dilantik. Kepada pejabat yang diberhentikan, Rektor mengucapkan terimakasih atas kinerja baik dan prestasi-prestasi yang diraih selama ini. Kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor mengucapkan selamat mengemban tugas dan dihimbau untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya.

Dijelaskan Rektor, pelantikan pejabat apakah itu dalam rangka mutasi dan rotasi atau promosi, merupakan hal biasa dalam lingkungan organisasi. Semua ini bertujuan untuk memaksimalkan roda-roda organisasi dalam upaya mewujudkan visi UNIB maju dan Unggul. Para pejabat yang baru dilantik diyakni memiliki kompetensi yang tepat dan sesuai dengan bidangnya.

“Tidak perlu diperdebatkan, karena mutasi dan rotasi adalah hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Ke depan yang terpenting bagi kita adalah meningkatkan kebersamaan dan kekompakan sehingga mampu mencapai target-target IKU (Indikator Kinerja Utama) dan mewujudkan cita-cita menjadikan UNIB Unggul,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri ketika menyampaikan sambutan.[Hms1].