Lantik MPM dan DPM, Warek III Minta Ormawa Dukung UNIB Unggul

WAKIL REKTOR III Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Dr. Candra Irawan, SH, M.Hum, melantik ketua dan pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa UNIB (MPM dan DPM KBM UNIB), di aula Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (8/3/2022).

Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan membacakan kata-kata pelantikan. (foto:hms1)

Pengurus MPM-KBM dan DPM-KBM UNIB yang dilantik tertuang dalam Lampiran Keputusan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1973/UN30/HK/2022, tanggal 02 Maret 2022. Pengurus MPM-KBM UNIB tahun 2022 sebanyak 38 orang dengan Ketua MPM Akbar Gunawan, Sekretaris Jenderal Prima Wahyuni dan Bendahara Tita Suci Wolandari. Sementara Pengurus DPM-KBM UNIB sebanyak 45 orang dengan Ketua M. Geovani Hasnam, Sekretaris Jenderal Dwi Purnama Sari dan Bendahara Sumaryanti.

Pengucapan sumpah jabatan oleh pengurus MPM-KBM dan DPM-KBM UNIB Tahun 2022. (foto :hms1).

Sebelumnya, di tempat yang sama, Rabu (19/1/2022) Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIB, juga telah melantik para ketua, sekretaris dan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (UKM-KBM) UNIB.

Pengucapan sumpah jabatan para ketua dan pengurus UKM-KBM UNIB Tahun 2022. (foto : hms1)

Acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan para pengurus Ormawa (Organisasi Mahasiswa) tingkat universitas ini dihadiri para Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dari delapan fakultas selingkung UNIB, Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Biro) Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ir. Titin Rahmawati, M.Si, Kepala Sub Koordinator Bagian Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Soffieyeti Ernaini, SH, dan Kepala Sub Koordinator Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Febrianti Prihatin, SE.

Dalam sambutannya, Warek III UNIB, Dr. Candara Irawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua dan pengurus MPM dan DPM serta pengurus UKM periode sebelumnya yang telah bekerjasama mengukir sejumlah prestasi baik tingkat regional, nasional dan internasional. Juga mengucapkan selamat kepada para ketua, sekretaris dan pengurus yang baru dilantik.

Pemberian ucapan selamat kepada pengurus Ormawa tingkat universitas yang dilantik. (foto :hms1).

Kepada seluruh pengurus Ormawa yang baru dilantik, Dr. Candra Irawan berharap agar segera menyesuaikan diri dan melakukan pembenahan manajemen organisasi, menyusun rencana kerja kemudian mengkoordinasikan rencana-rencana kegiatan dengan bagian perencanaan dan bagian kemahasiswaan di tingkat universitas.

Untuk membantu kinerja UKM khususnya mempermudah kegiatan administrasi organisasi, pada tahun ini pihak universitas memberikan bantuan satu unit komputer (PC) kepada masing-masing UKM. “Bantuan komputer ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan universitas terhadap kegiatan adik-adik mahasiswa di masing-masing UKM,” ujarnya.

Dr. Candra Irawan juga berharap agar seluruh ketua, sekretaris dan para pengurus UKM dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak fakultas, khususnya menyangkut program-program dan kegiatan yang relevan. “Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan agar dikoordinasikan dan disinergikan dengan fakultas yang relevan, sehingga akan lebih mudah pelaksanaannya, lebih terarah dan gaungnya akan semakin besar,” ujarnya.

Foto bersama dengan para pengurus MPM-KBM dan DPM-KBM yang baru dilantik. (foto :hms1).

Dengan adanya koordinasi, saling bersinergi antar Ormawa di tingkat universitas maupun antar Ormawa universitas dengan Ormawa di fakultas, diharapkan ke depan mahasiswa UNIB akan lebih banyak meraih prestasi baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Dengan banyaknya prestasi yang diraih, tentu akan berkontribusi besar dalam mewujudkan UNIB Unggul.

Foto bersama dengan para ketua dan pengurus UKM-KBM UNIB Tahun 2022 yang baru dilantik. (foto:hms1).

“Kita semua harus memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Gali dan kembangkan semua potensi yang ada, lalu koordinasikan dan sinergikan setiap rencana program dengan bagian kemahasiswaan universitas. Kita akan dukung setiap upaya adik-adik mahasiswa untuk meraih prestasi. Sebab, setiap prestasi yang ditorehkan oleh Ormawa akan berkontribusi besar dalam memajukan UNIB dan menjadikan UNIB Unggul,” ujarnya.[Hms1].