E-karpeg Unib

TAK ketinggalan, Setelah sebelumnya pembuatan kartu pegawai (Karpeg) elektrik dilakukan oleh Pemda Se-Provinsi Bengkulu, hari ini, Senin (28/5) Universitas Bengkulu juga melaksanakan pembuatan kartu pegawai elektrik di Ruang Rapat II Gedung Rektorat.

Pembuatan kartu pegawai elektronik ini merupakan salah satu program nasional dari pemerintah. Selain sebagai identitas bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), katu pegawai ini juga berfungsi untuk mewujudkan pelayanan kepegawaian yang berbasis IT atau Information Technology.

Untuk membuat kartu pegawai di Universitas Bengkulu ini, syarat yang harus dilengkapi PNS cukup mudah, yakni PNS hanya melampirkan SK (Surat Keputusan) Capeg dan SK konversi NIP (Nomor Induk Pegawai) yang baru.

Tercatat, sebanyak 381 tenaga administrasi dan 737 tenaga pengajar/dosen yang berstatus PNS selingkung Unib terbagi ke dalam 4 kelompok hari guna melakukan perekaman data kepegawaian. Hari Senin 28 Mei ini untuk kelompok PNS rektorat,UPT Bahsa Inggris, UPT Perpustakaan, UPT P2AP, UPT MKU, BATIK, LPM, Lemlit, Kedokteran dan Fakultas Teknik di Rektorat. Hari Selasa 29 Mei 2012 untuk FKIP di FKIP, hari Rabu 30 Mei 2012 untuk FISIP, FMIPA, dan Fakultas Ekonomi di FISIP, dan Kamis 31 Mei 2012 untuk Fakultas Huku dan Pertanian di Fakultas Pertanian.

“Saat ini hanya baru perekaman data saja, tim BKN yang langsung mengkoordinir perekaman data seluruh pegawai Unib, kami disini hanya melengkapi data yang dibutuhkan dan memfasilitasi mereka saja” ungkap Kabag Kepegawaian Unib Dra. Robiyana saat ditemui di sela kesibukannya.[rus/hms]