Wisuda Ke-80, Unib Tambah 953 Lulusan

PADA wisuda periode ke-80 yang digelar dalam rapat senat terbuka di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu (14/12/2016), UNIB meluluskan dan melantik 953 wisudawan program Pascasarjana (S3 dan S2), Program Sarjana (S1) dan Program Diploma (D3) dari delapan fakultas selingkung UNIB.

IMG_7763

Prosesi wisuda dan pelatikan dilakukan langsung oleh Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dihadapan ketua dan anggota senat, para guru besar, para pimpinan FKPD Provinsi Bengkulu, mitra kerja dan ribuan orang tua mahasiswa dari berbagai daerah.

Wakil Rektor I UNIB Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto, M.Sc melaporkan, wisuda dan pelantikan lulusan periode ke-80 ini mengacu pada Keputusan Rektor UNIB No.1917/UN30/HK/2016 tentang Daftar Lulusan Program Pascasarjana, Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Bengkulu pada Wisuda Periode ke-80 Tahun 2016.

3

Jumlah wisudawan per fakultas, sebagai berikut ; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 295 orang; Fakultas Hukum 70 orang; Fakultas Ekonomi dan Bisnis 158 orang; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 126 orang; Fakultas Pertanian 153 orang; Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) 72 orang; Fakultas Teknik 53 orang; dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 26 orang.

4

“Total lulusan pada wisuda periode ini yaitu 953 orang dan dengan demikian maka total lulusan UNIB hingga Desember 2016 ini adalah sebanyak 46.568 orang dengan rincian Program Doktor (S3) 5 orang, Pascasarjana (S2) 5.924 orang, Sarjana (S1) 31.434 orang, Profesi 40 orang, dan Diploma (D3) 9.165 orang. Selamat dan sukses untuk para wisudawan,” papar Prof. Dwinardi.

2

Selain melaporkan jumlah dan perkembangan lulusan, Prof. Dwinardi juga mengumumkan lulusan dengan Predikat Pujian pada wisuda kali ini. Jumlah lulusan dengan predikat “Dengan Pujian” untuk program S2 sebanyak 40 orang, dan terbaik atas nama Dewi Pujawati dari Prodi SDA dan Lingkungan Fakultas Pertanian. Putri dari pasangan Slamet Riyadi Achsan, M.Pd (Alm) dan Ibu Rasijah ini meraih IPK 3,95.

Lili, Dewi dan Utari

Kemudian lulusan dengan Predikat Pujian Program S1 sebanyak 36 orang, terbaik atas nama Lili Triani dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dia adalah putri dari pasangan Bapak Ponilan dan Ibu Parini, dengan IPK 3,85.

Pada kesempatan ini juga diumumkan lulusan termuda, yaitu Sdr. Utari dari Prodi Biologi FMIPA, putri pasangan Bapak Nofriyon dan Ibu Jusnidar. Selain termuda, Utari juga meraih predikat Dengan Pujian karena meraih IPK 3,59. Saat ini Ia berusia 21 tahun 3 bulan 6 hari.

1

Selain mewisuda dan melantik lulusan, pada acara ini UNIB juga menerima Staff (Dosen) yang telah menyelesaikan studi lanjut, atas nama dr. Hilda Taurina, M.Sc, Spesialisasi Histologi dari UGM – Yogyakarta.

Rektor UNIB mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, serta mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada UNIB tempat perkualiahan anaknya.

“UNIB adalah almamater, jaga nama baiknya dan mari kita semua saling menjaga silahturahmi,” ujar Rektor Ridwan Nurazi.[Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin. Data : Yulius]