Dies Natalis ke-39 UNIB, Rektor Resmikan 4 Gedung Baru

SEBAGAI rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-39 UNIB, Rektor UNIB Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ak, meresmikian empat gedung di selingkung UNIB yang baru selesai dibangun tahun 2020 lalu. Acara peresmian terpusat di gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIB, Kamis (8/4/2021).

Keempat gedung yang baru dibangun dan diresmikan oleh Rektor yaitu Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Gedung Fasilitas Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Gedung Fakultas Pertanian serta Gedung Layanan Terpadu. Pada saat bersamaan juga dilakukan peresmian Gedung Laboratorium Fakultas Teknik UNIB.

Peresmian gedung ini ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh rektor didampingi para wakil rektor, para dekan dan ketua-ketua lembaga dan unit kerja selingkung UNIB.

Acara monumental dalam rangka dies natalis ke-39 UNIB ini juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Bengkulu Muhammad Saleh, SE yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Alumni UNIB, dan Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Bengkulu Dr. Sumarno.

Pada acara serimonial yang berlangsung di auditorium lantai tiga gedung baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh masing-masing ketua program studi selingkung FEB UNIB sebagai symbol rasa syukur atas peresmian gedung dan perayaan ulang tahun ke-39 berdirinya UNIB.

Saat yang sama juga dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Anggota DPR RI Muhammad Saleh dan Rektor kepada puluhan mahasiswa FEB UNIB yang berprestasi dan dinilai layak menerima bantuan beasiswa.

“Sekarang kita telah menambah empat gedung baru yang dibangun di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan satu gedung untuk layanan terpadu. Juga telah berdiri gedung laboratorium Fakultas Teknik. Penambahan sarana prasarana ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung koor bisnis tridharma UNIB sehingga ke depan UNIB menjadi universitas unggul,” ujar Rektor Prof. Ridwan Nurazi. [Hms1].