.

Teken MoU, UNIB Bersinergi dengan Universitas Pat Petulai

REKTOR UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Ak dan Rektor Universitas Pat Petulai (UPP) Prof. Ir. Alnopri menandatangani nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), Senin (23/9/2019) lalu di gedung auditorium UPP Kota Curup, Rejang Lebong.

Kerjasama ini mencakup pengembangan tri dharma perguruan tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. UNIB sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Provinsi Bengkulu akan melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap UPP Rejang Lebong yang merupakan perguruan tinggi terbaru di Provinsi Bengkulu.

Penandatanganan MoU ini sekaligus wujud komitmen UNIB untuk bersinergi dengan berbagai institusi pendidikan tinggi di daerah dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam rangka pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Sinergisitas antar lembaga harus ditingkatkan terus-menerus dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Bagi UNIB, seluruh perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu bukan dianggap sebagai pesaing, tapi sahabat. Oleh sebab itu, sudah selayaknya kita saling tolong-menolong,” ujar Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi yang pada kesempatan ini juga didaulat sebagai pemateri kegiatan kuliah umum mahasiswa UPP.

Sebelumnya, Rektor UPP Rejang Lebong Prof. Alnopri yang juga Dosen Tetap di Fakultas Pertanian UNIB, menyambut baik penandatanganan MoU ini dan mengucapkan terimakasih kepada UNIB yang akan membantu pengembangan UPP ke depan khususnya terkait pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

“Semoga dengan nota MoU yang telah diteken ini dapat menjadi payung hukum berbagai kegiatan kerjasama antar institusi UNIB dan UPP ke depan. Sebagai universitas baru, tentu UPP sangat membutuhkan bimbingan dari UNIB sehingga mampu berkontribusi secara baik dalam pembangunan sumberdaya manusia di Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu serta Indonesia pada umumnya,” ujarnya.[Hms1/ksli].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates