.

Senat FH UNIB Tetapkan Dr. Amancik Sebagai Dekan Terpilih

SETELAH melalui berbagai tahapan selama hampir satu bulan, Senat Fakultas Hukum UNIB melaksanakan tahap akhir kegiatan Pemilihan Dekan yaitu pemilihan dan penetapan Dekan Terpilih Fakultas Hukum periode 2019-2023, Selasa (8/10/2019) di dekanat FH UNIB.

Pemilihan dekan ini berlangsung dalam rapat senat fakultas yang berlangsung demokratis, dimana Ketua Senat Dr. Amirizal, SH, M.Hum dan 17 orang anggota senat sebagai pemilik suara menggunakan hak pilihnya dengan cara mencoblos satu nama dari tiga calon dekan pada kertas suara lalu dimasukkan ke kotak suara yang telah disediakan panitia.

Ketiga calon dekan tersebut adalah dosen terbaik Fakultas Hukum UNIB yang telah melalui proses penjaringan aspirasi dari dosen, tenaga kependidikan (tendik) dan mahasiswa. Mereka adalah Dr. Tito Sofyan, SH, MS, Dr. Sirman Dahwal, SH, M.Hum dan Dr. Amancik, SH, M.Hum.

Setelah dilakukan pemilihan secara demokratis, Dr. Amancik memperoleh suara terbanyak yaitu 11 suara dari 18 suara senat dan ditetapkan sebagai Dekan Terpilih FH UNIB periode 2019-2023. Sementara Dr. Tito Sofyan mendapatkan 7 suara dan Dr. Sirman Dahwal tidak mendapatkan suara.

Senat Fakultas Hukum segera menyampaikan usulan kepada Rektor UNIB untuk melantik Dr. Amancik sebagai Dekan FH Periode 2019-2023 menggantikan Prof. Dr. Herawan S, SH, MS yang segera habis masa jabatan dekannya.

Informasi dihimpun Tim Humas UNIB, jika tidak ada hambatan, pelantikan Dr. Amancik sebagai Dekan FH akan dilaksanakan bulan Desember 2019. Dr. Amancik merupakan Dosen Tetap Fakultas Hukum UNIB dari Bagian HAN/HTN. Selamat dan Maju Terus Fakultas Hukum UNIB ! [Hms1/Andrian].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates