.

BNI Perkuat Kerjasama dengan UNIB dan Beri Bantuan Truck Tangga

PERUSAHAAN BUMN, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengaku sangat senang dan bangga telah banyak melakukan kerjasama dan menjadi bagian dari kemajuan Universitas Bengkulu. Maka untuk memperkuat kerjasama antar institusi, PT. BNI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan UNIB, Kamis (10/10/2019).

Acara penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat pimpinan UNIB. Pihak yang menandatangani MoU adalah Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc dan Pemimpin PT. BNI Kantor Wilayah Palembang Dodi Widjajanto yang pada kesempatan ini diwakili oleh Nugroho Windria Yudi Antono selaku Head of Business Banking PT. BNI Kantor Wilayah Palembang.

Tampak hadir dari pihak BNI, antara lain Pemimpin  BNI Cabang Bengkulu Yeska Friadi, Pemimpin Bidang Pemasaran Kantor Cabang Bengkulu R. Riadi Kurniawan dan Pemimpin BNI Kantor Kas UNIB Aprida Shanti serta para staf pemasaran BNI Cabang Bengkulu.

Sedangkan dari pihak UNIB sendiri, tampak Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Syahrial, MA, M.Phil, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum, Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Ir. Akhmad Nezar, Kepala Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PPK) Dra. Proklampiati, MM serta para Kabag dan Kasubbag selingkung UNIB. Dan tampak hadir pula Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) UNIB Dr. Yansen beserta staf sekaligus menjadi pihak yang memfasilitasi acara penandatanganan MoU ini.

Selain melakukan penandatanganan MoU, pada kesempatan yang sama Head of Business Banking PT. BNI Kantor Wilayah Palembang Windria Yudi Antono dan Rektor UNIB juga menandatangani Perjanjian Hibah Kendaraan Truck Tangga.

Pemberian secara cuma-cuma atau hibah kendaraan truck tangga ini sebagai wujud kepedulian BNI kepada UNIB yang terus mengembangkan diri menjadi kampus terbesar di Provinsi Bengkulu. Kemudian, bantuan ini juga sebagai wujud terimakasih dan apresiasi kepada UNIB yang telah banyak melakukan kerjasama dengan BNI.

Kendaraan ini dimaksudkan untuk membantu UNIB menebang pohon-pohon yang sudah lapuk dan memotong ranting-ranting pohon yang tinggi sehingga kampus UNIB semakin hijau, indah dan asri. Kendaraan truck tangga ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan membersihkan gedung-gedung UNIB dari tumbuhan liar di atasnya, serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

“Bantuan ini wujud kepedulian BNI kepada UNIB, juga sebagai implikasi dari rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada UNIB yang selama ini telah banyak melakukan kerjasama dengan BNI,” ujarnya.

Terkait dengan MoU yang baru ditandatangani kata Windria, merupakan bentuk penguatan komitmen antara BNI dan UNIB untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi melaksanakan program kegiatan yang saling menguntungkan bagi kedua institusi. Kolaborasi program mencakup berbagai aspek yang relevan dengan pelaksanakan tri dharma perguruan tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama yang sudah ada kita pertahankan dan lanjutkan, ke depan lebih kita tingkat lagi dengan adanya payung hukum berupa Nota Kesepahaman atau MoU ini,” ucapnya.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada BNI yang telah memberikan bantuan hibah sebuah kendaraan truck tangga kepada UNIB. Kendaraan ini menurut Rektor tentu akan sangat berguna bagi aktivitas penebangan pohon, penjagaan serta penataan pohon-pohon yang ada di kampus UNIB.

“Dengan adanya kendaraan truck tangga ini, kegiatan penebangan dan penataan pohon akan lebih efektif dan efisien sehingga ke depannya diharapkan kampus UNIB semakin tertata rapi, indah dan asri. Kami sangat berterimakasih sekali kepada BNI yang telah memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Terkait dengan MoU, Rektor juga menyambut baik dan berharap kerjasama-kerjasama yang dilakukan semakin ditingkatkan untuk membantu kelancaran pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang menjadi kor bisnis utama UNIB, serta meningkatkan kapasitas institusi UNIB maupun BNI. “Kolaborasi ini sangat penting dan sifatnya tetap pada prinsip tolong-menolong,” ucap Rektor.

Usai acara diskusi dan penandatanganan MoU, Rektor bersama Head of Business Banking PT. BNI Kantor Wilayah Palembang melakukan peresmian penyerahan bantuan secara simbolis yang ditandai pemotongan pita pada kendaraan truck tangga berlogo UNIB dan BNI. Lalu penyerahan simbolis kunci mobil kepada Wakil Rektor II Dr. Sigit Sudjatmiko.

Dan kemudian Rektor bersama pimpinan BNI tersebut melakukan uji coba dengan menaiki tangga truck tipe MT+Skylift berkapasitas 200Kg dan ketinggian 12 meter. Mobil ini sendiri bermerk Toyota DYNA 130 HT Tahun 2018.

Usai melakukan uji coba kendaraan tangga tersebut, Rektor bersama rombongan pimpinan BNI melakukan sesi foto bersama di halaman gedung rektorat UNIB.[Hms1].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates