.

Bagian HAN/HTN FH UNIB Gelar Lokakarya Percepatan Tugas Akhir

PULUHAN mahasiswa Fakultas Hukum UNIB Bagian HAN/HTN didampingi sejumlah dosen senior dan dosen muda, menggelar lokakarya percepatan penulisan tugas akhir, di Villa Dempo Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, 12-13 Oktober 2019.

Ketua Bagian HAN/HTN/HI Fakultas Hukum UNIB, Dr. Edra Satmaidi, SH, M.Hum mengatakan, kegiatan lokakarya percepatan penulisan tugas akhir ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan sebagai upaya memberikan wawasan, pengalaman dan pendalaman materi bagi mahasiswa dalam mempersiapkan penulisan skripsi.

“Ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk penguatan penguasaan materi skripsi yang akan ditulis. Melalui kegiatan ini, kerangka pemikiran dan judul tugas akhir masing-masing mahasiswa didiskusikan dengan para dosen sehingga terjadi penguatan dan memotivasi mahasiswa menghasilkan skripsi yang baik dan berkualitas,” ujar Dr. Edra.

Kemudian, melalui kegiatan ini diharapkan terjadi percepatan penyusunan skripsi mahasiswa dengan memangkas tahapan birokrasi akademik skripsi. Sebab, pada kegiatan ini masalah dan judul skripsi didiskusikan bersama-sama, dan yang sudah dianggap layak langsung disetujui oleh Bagian HAN/HTN/HI serta ditentukan dosen pembimbingnya.

“Juga dimaksudkan agar terjadi penyeragaaman format penulisan, format kerangka pemikiran skripsi, serta pembagian bidang bimbingan yang proporsional antara dosen yang satu dengan lainnya. Pada akhirnya, selain percepatan penyusunan, juga diharapkan skripsi yang dihasilkan leih berkualitas,” papar Dr. Edra.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti lokakarya tahun 2019 ini sebanyak 48 orang baik dari program reguler maupun non reguler. Mereka adalah para mahasiswa semester akhir yang saat ini mulai melakukan pengusulan skripsi sebagai tugas akhir perkuliahan sekaligus syarat menyandang gelar Sarjana Hukum.

Kegiatan ini dikunjungi dan diapresiasi oleh Dekan Fakultas Hukum UNIB, Prof. Dr. Herawan S, SH, M.S. Sebab, selain meningkatkan kualitas akademik dalam hal ini penyusunan skripsi mahasiswa, kegiatan ini juga menjadi wadah silahturahmi dan menguatkan rasa kekeluargaan antar sesama dosen dan antar dosen dengan mahasiswa.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang rekreasi yang bermanfaat dan menjaga kekompakan serta meningkatkan rasa kekeluargaan,” ujar Prof. Herawan ketika menyambangi lokasi lokakarya. [Hms1].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates