.

FKM UNSRI dan FMIPA UNIB Teken MoU

WAKIL Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sriwijaya – Palembang, Dr. dr. Mohammad Zulkarnain, M.Med.Sc beserta Dekan Fakultas Kesehatan Masayrakat (FKM) UNSRI Dr. Iwan Stia Budi, S.KM, M.Kes dan para wakil dekan, berkunjung ke kampus 4 (D3 Kesehatan Masyarakat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIB, Padang Harapan, Sabtu (14/9/2019).

Rombongan diterima dan disambut baik oleh Dekan FMIPA UNIB, Dr. Drs. Zul Bahrum Caniago, MS yang didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Dr. Drs. Mukhammad Farid, MS serta pimpinan dan staf Program Studi D3 Kesehatan Masyarakat FMIPA UNIB.

Setelah melakukan diskusi pembahasan, kedua pihak sepakat melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

MoU ini sebagai payung hukum pelaksanaan program kerjasama kedua institusi pendidikan tinggi yang bertetangga provinsi ini. Program kerjasama bidang pendidikan, antara lain melaksanakan pertukaran dosen dan mahasiswa. Kemudian bidang penelitian, antara lain melakukan kolaborasi penelitian multidisiplin, menghasilkan produk unggulan, dan saling melakukan penguatan dalam analisis statistika.

Lalu untuk bidang pengabdian kepada masyarakat, kerjasama yang akan dilakukan antara lain program kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kualitas kesehatan masyarakat. Sehingga diharapkan program yang dilakukan mampu mendorong peningkatan sektor lain seperti peningkatan ekonomi masyarakat, sebagai kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

Selain itu, program kerjasama juga meliputi bidang pengembangan journal dan research sharing laboratorium, yang semuanya itu disesuaikan dengan roadmap penelitian yang ada di UNIB dan UNSRI.

Pada pertemuan ini, masing-masing pihak juga sepakat untuk melaksanakan beberapa fokus program, sehingga MoU yang telah ditandatangani memiliki goal, hasil nyata lima tahun ke depan.[Hms1/fmipa].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates