.

UNIB dan Dongguk University Korea Selatan Teken MoU Pengembangan Kerjasama

PROGRAM World Class Professor (WCP) Kemenristekdikti memberikan kontribusi nyata bagi Universitas Bengkulu. Dosen Jurusan Kimia FMIPA UNIB, Dr. Sal Prima Yudha yang merupakan salah satu penerima program WCP ini bersama rekan kolaborasinya Prof. Jeong In Han dari Dongguk University Korea Selatan, telah melahirkan kesepakatan antar institusi untuk pengembangan kerjasama.

Kesepakatan Kerjasama atau Scientific Agreement ini adalah antara Department of Chemical and Biochemical Engineering, Dongguk University dengan FMIPA UNIB dan diitandantangi oleh Dr Zul Bahrum Caniago sebagai Dekan FMIPA dan Prof Sung-Kyu Hong sebagai Head of Department.

Dengan difasilitasi UPT Kantor Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) UNIB, MoU ditandatangani para pihak yang secara simbolis dilakukan oleh Dr. Sal Prima Yudha S dan Prof. Jeong In Han sebagai saksi dan juga key implemetators.

Acara penandatanganan MoU disaksikan oleh Ketua KSLI UNIB Dr. Yansen, S.Hut, M.App.Sc dan Kasubbag Tata Usaha UPT KSLI Agus Suyanto, S.Sos, M.IP serta para staff, di ruang rapat internasional kantor UPT KSLI UNIB, Jumat pagi (16/8/2019).

Dalam Scientific Agreement, lingkup kerjasama antara lain meliputi joint research and educational activities, staff and student exchange, joint conferences, exchange of academic materials dan yang lainnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas bersama antara dua universitas ini. Kemudian bagi UNIB sendiri, kegiatan ini merupakan bagian dalam upaya meningkatkan jumlah jejaring kerjasama di luar negeri dalam rangka peningkatan pergaulan internasional menuju pencapaian visi UNIB menjadi World Class University (WCU).

Sebelumnya, sebagai bagian dari program World Class Profesor, Prof. Jeong In Han dan Dr. Sal Prima Yudha saling berbagi pengalaman dan informasi kepada pimpinan UNIB dan puluhan dosen serta peneliti UNIB tentang berbagai aspek terkait penulisan artikel jurnal internasional bereputasi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop yang diselenggarakan atas kerjasama FMIPA UNIB dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIB, di ruang rapat gedung B UNIB, Selasa (13/8/2019).

Kemudian, Prof. Jeong In Han dari Departement of Chemical and Biochemical Engineering Dongguk University, South Korea, juga diundang oleh FMIPA UNIB untuk berbagi ilmu pengetahuan dalam acara One Day Seminar di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB, Kamis (15/8/2019).

Seminar yang diikuti puluhan mahasiswa dan dosen FMIPA UNIB ini mengangkat tema “Depelovment of Advanced materials Based on Natural Resources.” Selain Prof. Jeong In Han, juga menghadirkan Prof. Dr. Morina Adfa dari FMIPA UNIB sebagai pembicara.[Hms1/KSLI].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates