.

Kerjasama UNIB-UniSZA Direalisasikan dalam Bentuk Student Mobility Progam

PADA April 2019 lalu, Universitas Bengkulu telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Sultan Zainal Abidin di Terengganu Malaysia. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor UNIB Dr Ridwan Nurazi dan Vice Chancellor UniSZA Prof. Hassan Basri.

Setelah MoU tersebut ditandantangi, pada Bulan Juli – Agustus ini, satu kelompok mahasiswa UNIB yang berjumlah 8 orang melaksanakan kegiatan mobility program international community service di UniSZA.

Untuk meningkatkan kerja sama antara UNIB-UniSZA, pada 6 Agustus 2019, telah dilaksanakan pertemuan lanjutan antara pihak UNIB dan UniSZA di kampus UniSZA, Kuala Nerus Terengganu – Malaysia.

Pada kesempatan ini, Kepala UPT Kantor Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) UNIB, Dr. Yansen, bertemu secara intensif dengan beberapa pihak di UniSZA. Khusus untuk pelaksanaan kegiatan mobility proram, pihak UniSZA diwakili oleh Dean Faculty of Applied Social Sciences, Prof Wan Abdul Azis.

Faculty of Applied Social Sciences salah satunya akan menjadi tempat pelaksanaan program mobility Internastional Community Services mahasiswa UNIB. Pelaksanaannya diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat meningkatkan kerjasama yang akan dilaksanakan dalam bentuk kerjasama riset serta pertukaran dosen. Dua belah pihak setuju untuk memperoses agreement lebih lanjut untuk menjadi payung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bersama.

Usai bertemu dengan sejumlah pihak di UniSZA, Dr. Yansen menyempatkan diri mengunjungi mahasiswa UNIB yang sedang melaksanakan International Community Services di Terengganu. Kegiatan-kegiatan terlaksana dengan lancar. Para mahasiswa mendapatkan support, bantuan dan bimbingan dari UniSZA secara penuh.[Hms1/KSLI].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates