.

FH UNIB Juara I Nasional Kompetisi Debat Konstitusi 2019

MEMBANGGAKAN, jelang peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu berhasil menjadi Juara I pada Kompetisi Debat Konstitusi Tingkat Perguruan Tinggi se-Indonesia yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, Bogor, tanggal 13 – 15 Agustus 2019. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Ketiga srikandi Fakultas Hukum UNIB berprestasi di ajang bergengsi tersebut adalah Anisa Salsabilah, Ummu Salamah, dan Indah. Selain menjadi Juara I, lebih membanggakan lagi karena pada kompetisi debat ini Anisa Salsabilah juga dinobatkan sebagai Best Speaker.

Informasi dihimpun Tim Humas UNIB, Wakil Rektor IV UNIB Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Hukum UNIB Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MS, serta Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian FH UNIB, Budi Utomo, S.Pd, turut hadir di lokasi kompetisi debat untuk memberikan support kepada Ummu, Salsa dan Indah.

Dikabarkan bawah pada babak final ini Tim Debat FH UNIB berhasil menjadi Juara I setelah mengalahkan Tim Debat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang merupakan universitas tertua di Aceh.

Atas keberhasilannya ini, Tim Debat FH UNIB mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp.40 juta sebagai hadiah Juara I dan uang pembinaan Rp.10 juta untuk Anisa Salsabilah yang dinobatkan sebagai Best Speaker. Trofi dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. Anwar Usman, SH, MH disaksikan para anggota MK lainnya dan undangan yang hadir.

Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa ini sudah menjadi agenda rutin, dilaksanakan setiap tahun oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Saat ini sudah memasuki kompetisi debat ke-XII.

Berdasarkan informasi dihimpun dari website Humas MK, dalam babak final Kompetisi Debat Konstitusi 2019, sebanyak 24 perguruan tinggi lolos dari tiga regional. Finalis dari Regional Wilayah Barat, yakni Universitas Syiah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Indonesia, Universitas Bengkulu, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Kristen Maranatha, dan Universitas Padjadjaran.

Sementara finalis dari Regional Wilayah Tengah, yakni Universitas Sebelas Maret, Universitas Mulawarman, Universitas Tarumanagara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Tanjungpura,Uin Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana, dan Universitas Diponegoro.

Sedangkan Regional Wilayah Timur diwakili oleh Universitas Airlangga, Unversitas Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Khairun, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Brawijaya, dan Universitas Mataram.

Tim Debat FH UNIB melaju ke tingkat nasional setelah menjadi juara IV pada Kompetisi Debat Kontstitusi MK Tingkat Regional yang dilaksanakan di Universitas Bengkulu tanggal 4-6 April 2019 lalu. Posisi UNIB dibawah Tim Debat Unsyiah yang pada tingkat regional berhasil menjadi Juara I disusul Universitas Sriwijaya sebagai Juara II dan Universitas Indonesia menyabet Juara III. Selamat untuk Tiga Srikandi FH UNIB ! [Hms1/foto medsos].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates