.

15 Kabag dan Kasubbag Selingkung UNIB Dimutasi dan Dipromosi

SEBANYAK 15 orang pejabat setingkat Administrator (Kepala Bagian) dan Pengawas (Kepala Sub Bagian) selingkung Universitas Bengkulu mengalami promosi dan mutasi. Pelantikan dan pengampilan sumpah jabatan baru dilakukan langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, di hall gedung rektorat UNIB, Selasa (20/8/2019).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh ketua dan anggota Senat Universitas, para wakil rektor, kepala biro, para dekan atau yang mewakili, kepala lembaga dan ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT), para Kabag dan Kasubbag, pengurus dharma wanita, serta undangan lainnya.

Para Kabag dan Kasubbag yang dipromosi merupakan hasil seleksi oleh Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat) UNIB yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Namun belum seluruhnya ASN UNIB yang lulus seleksi pengisian jabatan Kabag dan Kasubbag dilantik pada kesempatan ini. Hal ini mengingat dan mempertimbangkan kebutuhan manajemen organisasi.

Data Tim Humas UNIB, dari 15 orang tersebut, sebanyak 4 orang mengalami mutasi yaitu 3 Kabag dan 1 Kasubbag. Kabag yang mengalami pergeseran atau mutasi yaitu Drs. Emlan, M.Pd dari Kabag Kemahasiswaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan (PPK) menjadi Kabag Pelmbelajaran Biro PPK.

Kemudian, Drs. M. Mirhasudin dari Kabag Kepegawaian Biro Umum dan Sumber Daya (USD) menjadi Kabag Kemahasiswaan Biro PPK, dan Muhamad Napis, S.Pd, M.Pd dari Kabag Pembelajaran Biro PPK menjadi Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Lalu, Kasubbag yang mengalami mutasi yaitu Ratna Novianti, SH dari Kasubbag Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi Kasubbag Pendidikan dan Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik (FT).

Berikutnya, dari 15 orang tersebut yang mengalami kenaikan jabatan atau promosi sebanyak 11 orang, dengan rincian 4 orang dari Kasubbag menjadi Kabag dan 7 orang staf yang lulus seleksi diangkat menjadi Kasubbag.

Keempat orang yang dipromosi dari Kasubbag menjadi Kabag yaitu Baruki, SH yang sebelumnya sebagai Kasubbag Tenaga Kependidikan Bagian Kepegawaian Biro USD diangkat menjadi Kabag Kepegawaian Biro USD, Rudi Andria, SE, MM dari Kasubbag Perbendaharaan Bagian Keuangan Biro USD diangkat menjadi Kabag Tata Usaha Fakultas Hukum (FH), Suganda, SE dari Kasubbag Inventarisasi dan Penghapusan Bagian Barang Milik Negara (BMN) Biro USD diangkat menjadi Kabag Tata Usaha Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Gema Pertiwi, SE dari Kasubbag Pendidikan Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi Kabag Tata Usaha Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM).

Kemudian, 7 staf yang diangkat menjadi Kasubbag adalah Patriyani, SE sebagai Kasubbag Perbendaharaan Bagian Keuangan Biro USD, Samsul Hidayat, S.Kom sebagai Kasubbag Inventarisasi dan Penghapusan Bagian BMN Biro USD, dan Erni Gustina, S.Kom sebagai Kasubbag Pendidikan Bagian Tata Usaha FEB.

Berikutnya, Heri Isnaini, ST, M.Si sebagai Kasubbag Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha FISIP, Jacky Sukmana, S.Kom sebagai Kasubbag Tenaga Kependidikan Bagian Kepegawaian Biro USD, Diddona Usroty Azja, S.Si sebagai Kasubbag Pendidikan Bagian Tata Usaha Fakultas Pertanian, dan Naharsa Yunarto, S.Sos sebagai Kasubbag Kemahasiswaan Bagian Tata Usaha FEB.

Nama-nama 15 pejabat dan ASN UNIB yang dipromosi dan mengalami mutasi pada tingkat Kabag dan Kasubbag tersebut tertuang dalam Lampiran II Keputusan Rektor Universitas Bengkulu No. 2451/UN30/HK/2019 Tanggal 20 Agustus 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Administrator (Kepala Bagian) dan Pengawas (Kepala Sub Bagian) Selingkung Universitas Bengkulu. Lebih rinci lihat pada foto daftar.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, seluruh pejabat yang dilantik melakukan penandatanganan fakta integritasi disaksikan Rektor. Seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dan lancar, tanpa kendala berarti.

Dalam sambutannya, Rektor menjelaskan bahwa mutasi dan promosi jabatan struktural ini telah melalui proses pertimbangan Baperjakat UNIB dengan memperhatikan kebutuhan organisasi, kebutuhan peningkatan karier pegawai, serta bertujuan untuk mengisi jabatan kosong dikarenakan pejabat lama memasuki masa pensiun.

Rektor mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. Dalam melaksanakan tugas, senantiasa mematuhi regulasi serta memperhatikan petujuk dan arahan atasan masing-masing. “Bagi pejabat yang dipromosi harus tetap istiqomah, rendah diri dan humble,” ujarnya.

Rektor juga berpesan agar seluruh pejabat dapat mengemban amanah secara baik dan benar dengan berpegang pada prinsip dasar, yang antara lain senantiasa patuh terhadap regulasi dan peraturan-peraturan jabatan dalam organisasi, bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Topuksi), bersemangat dan tidak mudah mengeluh, optimis serta selalu berpikir positif.

“Dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar itu, mudah-mudahan kita mampu menjalankan amanah untuk memajukan institusi yang kita cintai ini,” sampai Rektor.

Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, diawali oleh rektor dan disusul oleh seluruh tamu undangan yang hadir.[Hms1].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates