.

UnisZA Malaysia dan UNIB Jalin Kerjasama

MOMENTUM Council Meeting RENPER 2019 yang dipusatkan di Universitas Bengkulu juga dimanfaatkan oleh Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZA) Malaysia untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Bengkulu.

Nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh Vice Chancellor UnisZA Prof. Hassan Basri dan Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB, Jumat (26/4/2019).

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi rencana program pertukaran staff dan mahasiswa, penelitian dan publikasi bersama, seminar bersama, dan kegiatan lainnya dalam area tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kepala Kantor Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) UNIB, Yansen, Ph.D mengatakan, kerjasama antar universitas dilakukan UNIB dengan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri terus digalakan sebagai upaya meningkatan eksistensi pergaulan internasional serta penguatan kapasitas lembaga dalam mendorong terwujudnya visi UNIB menjadi World Class University pada 2025.

Kegiatan Exchange of faculty members and researchers, Exchange of students, Organization of joint research projects, including conferences and meetings, Exchange of information and publications, serta program lainnya, merupakan sarana menambah wawasan dan pengkayaan pengalaman bagi mahasiswa dan dosen.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan fasilitas kepada dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan. Dengan demikina, ke depan diharapkan kualitas pengajaran dan kualitas lulusan UNIB akan semakin baik dan memiliki dayasaing tinggi,” ujarnya.[Hms1/ksli].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates