.

Tiga Mahasiswa RMUSTV Thailand Magang di UNIB

UPAYA mewujudkan internasionalisasi bukan saja dilakukan dengan mengirim mahasiswa melakukan studi ke luar negeri, tapi UNIB juga menerima dan semakin sering menjadi tujuan mahasiswa asing untuk melakukan studi baik melalui kegiatan magang, kursus, seminar, dan lain sebagainya.

Teranyar, UNIB menerima tiga mahasiswa Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUSTV) Thailand yang melakukan kegiatan magang (internship) selama 2 bulan di Fakultas Pertanian UNIB.

Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional UNIB, Yansen, Ph.D kepada Tim Humas, Rabu (1/5/2019) menjelaskan, tiga mahasiswa RMUTSV Thailand tersebut adalah Mr Rawat Ninmol, Mr Natapong Janklab dan Ms. Wassana Surakambang.

“Mereka melaksanakan internship program di Fakultas Pertanian selama 2 bulan, April sampai Juni 2019,” ujarnya.

Ketiga mahasiswa asing itu kata Yansen, telah diterima secara baik dan penuh persahabatan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Dr Heri Putranto. Lalu diterima juga oleh dosen pembimbing dari Prodi Sosek dan Peternakan.

Pihak Fakultas Pertanian juga telah menyiapkan program berupa pembejalaran di kelas, kegiatan praktek di perkebunan dan pelaksanaan pengabdian pada masyarakat. Ketiga mahasiswa asing itu nanti akan bersosialisasi dan belajar bersama dengan para mahasiswa UNIB.

Kegiatan ini tambah Yansen, merupakan implementasi dari MoU antara UNIB dan RMUSTV. Tahun ini, UNIB juga akan mengirimkan mahasiswa untuk magang (internship) di RMUSTV Thailand selama 1 bulan dalam kegiatan student mobility dan pengiriman dosen ke RMUSTV dalam program staff mobility.[Hms1/ksli].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates