.

Sukses RENPER Council Meeting 2019

UNIVERSITAS Bengkulu dipercaya sebagai tuan rumah Council Meeting RENPER (Regional Network on Poverty Eradication) Tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri delapan delegasi universitas dari Malaysia, Thailand, Vietnam, India dan Indonesia, yang menggelar pertemuan di ruang rapat tiga gedung rektorat UNIB, Jumat (26/4/2019).

Peserta Council Meeting RENPER ini adalah Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Universiti Sains Malaysia (USM), San Beda University (SBU), Banking University of Ho Chi Minh City (BUH), Sri Venkateswara University (SVU), Prince Songkla University (PSU), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) dan UNIB (Indonesia).

Mereka yang hadir sebanyak 21 orang yang merupakan Rektor/Vice Chancellor/President atau wakilnya dan juga Council Member serta Reperesentative dari masing-masing universitas.

Pertemuan bersejarah ini dipimpin oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc yang merupakan President RENPER Asia periode 2017-2019. Jalannya kegiatan dikoordinir oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Dr. Djonet Santoso, dosen sekaligus peneliti dari FISIP UNIB.

Pada pertemuan ini, masing-masing universitas menyampaikan program-program yang dilakukan terkait pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui berbagai inisiatif dan sektor.

Usaha pemberantasan kemiskinan dilakukan melalui pendekatan-pendekatan keilmuan oleh ahli di masing-masing universitas. Ada proses transfer ilmu pengetahuan dan teknologi, pembinaan dan pendampingan terhadap masyarakat dilaksanakan sesuai keahlian akademisi.[Hms1/ksli].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates