.

Safari Ramadhan Rektor Berakhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

KEGIATAN Kunjungan kerja Safari Ramadhan Rektor dan rombongan pimpinan UNIB tahun 2019 berakhir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Rabu sore (22/5/2019). Acara silahturahmi dan diskusi ini dipimpin oleh Dekan FEB UNIB, Dr. Fahrudin JS Pareke, SE, M.Si, dihadiri para wakil dekan, para ketua jurusan, dosen, staf karyawan, serta mahasiswa.

Sejumlah aspirasi mengemuka pada diskusi menjelang buka puasa bersama di dekanat FEB UNIB ini, antara lain, mengenai tindak lanjut pembangunan gedung pusat kegiatan terpadu FEB UNIB yang saat ini masih terbengkalai. Kemudian, masalah peningkatan kelas internasional dan proses akreditasi internasional, serta masalah pengembangan kegiatan kewirausahaan mahasiswa.

Berbagai aspirasi tersebut datang dari unsur pimpinan FEB, dari ketua jurusan, staf karyawan dan mahasiswa. Bahkan, ada juga usulan agar dilakukan penambahan pemasangan alat pemantau CCTV di sejumlah gedung untuk meningkatkan keamanan di lingkungan kampus. “Memang saat ini, kondisi keamanan sudah cukup bagus. Tapi akan lebih bagus lagi kalau diperbanyak CCTV, sehingga lebih mudah memantau kondisi dan mengurangi niat orang untuk berbuat jahat di lingkungan kampus,” ujar salah satu perwakilan mahasiswa.

Berbagai aspirasi, usulan dan saran dari civitas akademika FEB UNIB ditanggapi secara baik oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, para wakil rektor dan pimpinan lembaga/unit kerja yang ikut dalam kegiatan Kunker Safari Ramadhan.

Terkait kelanjutan pembangunan gedung pusat kegiatan terpadu FEB misalnya, hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Ardilafiza. Menurutnya, meskipun saat ini secara umum dunia pendidikan tinggi termasuk UNIB sedang mengalami pengurangan dana, namun proses pembangunan yang sudah berjalan akan tetap dilanjutkan.

“Jika tidak dilanjutkan dan diselesaikan, justru akan menimbulkan kerugian lebih besar. Oleh sebab itu, meskipun saat ini kita minim biaya namun pihak rektorat akan tetap mengupayakan penganggaran dana untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung terpadu FEB ini,” ujarnya.

Mengenai program akreditasi internasional, Rektor UNIB menilai hal ini sesuatu yang penting untuk mendorong peningkatan akreditasi insitusi. Apalagi, hampir semua program studi yang ada di FEB UNIB sudah terakreditasi nasional dengan nilai A. “Untuk proses akreditasi internasional, silahkan dipilih lembaga akreditasi mana yang memungkinkan, nanti pihak rektorat akan bantu pembiayaannya,” ujarnya.

Rektor juga mengingatkan serta meminta dukungan penuh dari FEB UNIB terkait rencana akreditasi institusi yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini. “Kita mentargetkan nilai akreditasi dari B meningkat jadi A (unggul). Oleh sebab itu, dukungan semua pihak sangat dirahapkan,” tukas Rektor.

Usai berdiskusi, Rektor bersama Dekan FEB UNIB Dr. JS. Pareke melakukan penandatanganan Piagam Komitmen Keterbukaan Informasi Publik. Hal ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen seluruh pimpinan UNIB untuk mewujudkan UNIB sebagai universitas berkelas dunia yang berlandaskan keterbukaan informasi.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara buka bersama bersama yang diikuti para staf, karyawan dan mahasiswa FEB UNIB yang dilanjutkan sholat Magrib berjamaah.

Sehari sebelumnya, Selasa (21/5/2019), Rektor bersama rombongan melakukan kunjungan kerja safari Ramadhan ke Fakultas Pertanian. Diskusi dipimpin Dekan FP, Ir. Fahrurrozi, M.Sc, Ph.D.

Kunjungan kerja safari Ramadhan ke FEB ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan Safari Ramadhan 1440 H. Kegiatan silahturahmi dan wadah menyerap aspirasi ini sudah menjadi agenda rutin tahunan dan akan dilakukan lagi tahun depan.[Hms1].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates