.

Pelantikan Pengurus Baru 22 UKM Tingkat Universitas

SEBANYAK 22 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas se Universitas Bengkulu kini memiliki pengurus baru dan telah dilantik oleh Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Syahrial, Ma, M.Phil, di hall gedung rektorat UNIB, Jumat siang (8/3/2019).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh seluruh pengurus UKM yang dilantik, yang dalam sumpahnya itu bahwa seluruh pengurus UKM akan melaksanakan amanah dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Acara ini dihadiri para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari fakultas-fakultas selingkung UNIB, Kepala Biro Perencanaan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UNIB Dra. Proklampiati, MM, Kabag Kemahasiswaan Drs. Emlan, M.Pd, Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa Febrianti Prihatin, SE, Kasubbag Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan Soffiyeti Ernaini, SH, para pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM UNIB.

Dalam sambutannya, Dr. Syahrial mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus UKM yang dilantik dan berharap dengan kepengurusan baru ini seluruh seluruh UKM dapat segera menjalankan roda organisasi, menyusun rencana kegiatan dan mengajukan pembiayaan kepada Bagian Kemahasiswaan.

Namun dalam menyusun rencana kegiatan tersebut tambah Dr. Syahrial, harus disesuaikan dengan program prioritas yang sudah ada di Bagian Kemahasiswaan, dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus relevan terhadap peningkatan skiil dan prestasi mahasiswa serta mendorong terwujudnya visi universitas.

“Segera susun rencana kegiatan dan ajukan ke Bagian Kemahasiswaan supaya mendapatkan pendanaan. Tapi, jangan mengajukan kegiatan yang tidak relevan dengan peningkatan kualitas skiil dan prestasi mahasiswa,” ujarnya, seraya berharap dengan kepengurusan baru ini masing-masing UKM dapat mengukir prestasi lebih baik di kancah regional, nasional maupun internasional.

Pengurus UKM yang dilantik, antara lain ; UKM Pengembangan Penalaran dan Penelitian Mahasiswa (P3M) dengan Pembina Ramya Rachmawati, Ph.D, Kopli Adma Jaya (FT) sebagai Ketua Umum, Irvan Alfajri (FT) sebagai Sekretaris Umum 1, dan Adelina Efriyanti (FKIP) sebagai Bendahara Umum 1; UKM Teater Besurek dengan Pembina Denis Kurniawan, S.Pd, Aditya Prasetyo (FEB) sebagai Ketua, Dwi Utari (SKIP) sebagai Sekretaris, dan Fitri Ade Andriani (FKIP) sebagai Bendahara.

Kemudian, UKM Paduan Suara Mahasiswa Gema Raflesia (PSM GR) dengan Pembina Roberto Sihombing, Theo Fandi Winson (FH) sebagai Ketua, Grace Anggraini Br. S (Fisip) sebagai Wakil Ketua, Ruth Kristanevia S (FP) sebagai Sekretaris Umum, dan Antonia Febriana S (FMIPA) sebagai Bendahara Umum; UKM Sekber Pencinta Alam dengan Pembina Eko Sumartono, SP, M.Sc, Veronika Russadi (FKIP) sebagai Koordinator Dewan Presidium, Rendi Amri (FMIPA), Prima Pramudja (FP), Muhammad Tezar (FT), Yoga Novran (FH), Ade Marta (Fisip), dan Eka Asbi Pratama (FEB) sebagai Dewan Presidium.

Lalu UKM Basket Ball dengan Pembina Dr. Bayu Insanistyo, M.Or, Jemmi Setiawan (FEB) sebagai Ketua Umum, Yoga Pradita (Fisip) Sekretaris Umum, dan Widya Dwi H (FEB) sebagai Bendahara Umum; UKM Kerohanian dengan Pembina Drs. Choirul Muslim, Ph.D, Angga Priyono (Fisip) sebagai Ketua Umum, Argian Ardi P (FT) sebagai Sekretaris Umum, dan Melisa Mayang Sari (FMIPA) sebagai Bendahara Umum; UKM Taekwondo dengan Pembina Freddy, A.Md, Andre Firmansyah (FT) sebagai Ketua Umum, Dwi Kurnia Adisti (Fisip) Sekretaris Umum, dan Muhammad Fitra Firdaus (FT) sebagai Bendahara Umum.

Berikutnya, UKM Debat dengan Pembina Eko Saputra, MA, Randi Fricilla Hidayat (FEB) sebagai Ketua, Ken Kusuma Harmadi (FEB) sebagai Mangkubumi, Muhammad Rafiq T (FKIP) sebagai Panitera; UKM Koperasi Mahasiswa (KOPMA) dengan Pembina Yessilia Osira, S.Sos, M.P, Aldo Junaharesdi (FP) sebagai Ketua Umum, Deti Juliana (FEB) sebagai Sekretaris Umum, dan Nuryani (FEB) sebagai Bendahara Umum; UKM Futsal dengan Pembina Riki Susanto, SE, Ervin Haliado (Fisip) sebagai Ketua Umum, Yoan Berliana S (Fisip) Sekretaris Umum, dan Ranti Suprapto S (FKIP) sebagai Bendahara Umum.

Kemudian lagi, UKM Karate dengan Pembina Drs. Sofino, M.Pd, Melly Nadia (FEB) sebagai Ketua Umum, Putra Afriandi (FEB) sebagai Sekretaris, dan Widia Pebrianti (FT) sebagai Bendahara; UKM Bulutangkis dengan Pembina Boggy Restu Illahi, Zulham Japriansyah (FKIP) sebagai Ketua Umum, Ranti Nopratiwi (FP) sebagai Sekretaris, dan Luis Alberto (FKIP) sebagai Bendahara; UKM Volly Ball dengan Pembina Panji Rinaldi, Jerry Gustian Pratama (FKIP) sebagai Ketua, Dibyo Ika Pratama (FKIP) sebagai Sekretaris Umum, dan Desti Dwi Nila (FKIP) sebagai Bendahara Umum.

Berikutnya lagi, UKM Tenis Lapangan dengan Pembina Jaka Saputra, S.Pd, Ferdy Akbar Irawan (FH) sebagai Ketua Umum, M. Furqaan Syahputra (FH) Sekretaris Umum, dan Fadhilah Firdha Annisa (FEB) sebagai Bendahara Umum; UKM Tari dan Musik Tradisional dengan Pembina Hadi Supriono Resat, SE, Mega Mustika Sari (FKIP) sebagai Ketua, Amalia Khasanah (FEB) sebagai Sekretaris, dan Sisilia Andriani (FKIP) sebagai Bendahara; UKM Musik dengan Pembina Al Fonsus Liguori M, Rahman Kurniawan (FKIP) sebagai Ketua Umum, Phetis Esya Nanda (FKIP) sebagai Sekretaris, dan Ayu Setiari (FKIP) sebagai Bendahara.

Berikutnya; UKM Pencak Silat dengan Pembina/Pelatih Gianjar Peni, S.Pd, Sulaeman Lubis (FKIP) sebagai Ketua Umum, Annisa Marselia (FP) sebagai Sekretaris, Daven HC Utama (FKIP) sebagai Bendahara; UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) dengan Pembina Prof. Dr. Alnopri, MS, Earbi Alchandri, SH sebagai Pelatih, Rizaldo (FP) sebagai Komandan, Edwin Agustina (FP) sebagai Wakil Komandan; UKM Catur dengan Pembina Fabianus Riccot Jarwindo, M. Febriliansyah (FMIPA) sebagai Penasehat, Fauzan Alda (FEB) Ketua Umum, Oktavitriani (FKIP) Sekretaris, dan Zerfa Muvida (Fisip) sebagai Bendahara;

Dan; UKM Pramuka dengan Pembina Drs. Lukman, M.Ag, Leki Pasinda sebagai Ketua Umum, Isna Fiky Nalansari sebagai Sekretaris I, dan Febri Kristiani sebagai Bendahara I; UKM KSR-PMI dengan Pembina Prof. Dr. agr. Johan Setianto, M. Fredy Dela F (FP) sebagai Ketua, Ria Sari Putri (Fisip) sebagai Sekretaris I, dan Hersi Oktaviani (FKIP) sebagai Bendahara; serta UKM Tenis Meja dengan Pembina Al Ikwan, S.Pd, M. Reza Fahlevi (FT) sebagai Ketua, Aminah Zaldani (FT) sebagai Sekretaris, dan Dewi Ayu Yuliyatun (FMIPA) sebagai Bendahara.

Pemenang ON MIPA Perguruan Tinggi

Selain melantik para pengurus UKM tingkat universitas, pada acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan juga menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA – PT) tingkat universitas tahun 2019. Mereka adalah juara satu hingga juara tiga masing-masing bidang ilmu, yautu ; Bidang Matematika : Ferdi Fadillah (FT) sebagai juara 1, Anisa Desi Liestya (FKIP) juara 2, dan Indah Islam Mirantih (FMIPA) sebagai juara 3;

Untuk Bidang Biologi : Uci Cahlia (FMIPA) sebagai juara 1, Cindy Margareth H (FMIPA) juara 2, dan Magdalena Naibaho (FMIPA) sebagai juara 3; Bidang Fisika : Niko Utomo (FKIP) sebagai juara 1, Aventri Ristauzi (FT) sebagai juara 2, dan Selvia (FMIPA) sebagai juara 3; Bidang Kimia : Liana Wahyuni (FMIPA) sebagai juara 1, Mala Utami (FMIPA) juara 2, dan Untung Hartono (FMIPA) sebagai juara 3.

Masing-masing pemenang ON MIPA-PT mendapatkan uang pembinaan Rp.400.000 hingga Rp.850.000,-. Bagi yang meraih juara 1 dan juara 2 masing-masing bidang, akan diikutsertakan mewakili UNIB pada ON MIPA – PT tingkat regional di Palembang yang akan dihelat bulan Maret ini. Jika lolos tingkat regional, mereka akan menjadi duta UNIB pada ON MIPA – PT tingkat nasional 2019.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates