.

BI dan UNIB Tandatangan MoU Pemberian Beasiswa

BANK Indonesia Perwakilan Bengkulu kembali menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 50 mahasiswa Universitas Bengkulu yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

Pemberian beasiswa ini tertuang dalam nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani Kepala BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M.Ag, MH, di ruang rapat gedung BI, Rabu (27/2/2019).

Dalam sambutannya, Kepala BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra, menjelaskan beasiswa pendidikan tahun 2019 ini disalurkan kepada 100 mahasiswa dari UNIB dan IAIN Bengkulu. Para mahasiswa ini merupakan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang telah diseleksi oleh universitas masing-masing.

Pemberian beasiswa ini kata Endang, merupakan salah satu implementasi komitmen Bank Indonesia ikut memajukan dunia pendidikan dalam upaya menciptakan sumberdaya manusia berkarakter, berprestasi dan memiliki daya saing tinggi.

Bank Indonesia menggandeng UNIB dan IAIN untuk penyaluran beasiswa ini dan para mahasiswa penerima beasiswa langsung tergabung dalam komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GENBI) yang ke depan diharapkan menjadi para pemimpin Bangsa masa depan.

Endang mengaku pihaknya merasa sangat bangga bisa melakukan kerjasama dengan UNIB dan IAIN Bengkulu dalam upaya ikut mencerdaskan kehidupan Bangsa dan menyiapkan generasi muda yang akan memangku estape kepemimpinan di masa akan datang. “Kita Bangga bisa mengimplementasikan program pemberian beasiswa ini. Ke depan, program ini akan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc menyambut baik program beasiswa yang diselenggarakan Bank Indonesia. Menurutnya, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu dari sekian banyak kerjasama yang telah dilakukan antara BI dan UNIB.

“BI dan UNIB sudah banyak melakukan kerjasama, seperti pembangunan tempat pengolahan sampah modern, penyediaan ruang baca dan fasilitas BI Corner, seminar-seminar, penelitian, dan lain sebagainya. Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu implementasi kerjasama yang diberikan langsung kepada mahasiswa,” ujarnya.

Kepada para mahasiswa penerima, Rektor berpesan agar beasiswa BI ini dimanfaatkan sebaik-baiknya murni untuk membantu keperluan mahasiswa dalam menyelesaikan studi dan mengejar prestasi di bangku kuliah. “Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bagi keberlangsungan kuliah Anda,” tukas Rektor.

Dari UNIB, turut hadir pada acara penandatanganan MoU BI dan UNIB itu antara lain Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Syahrial, M.Phil, didampingi Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) Dr. Yansen.[Hms1/ksli-Randi].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates