.

Kehadiran Sri Mulyani Momentum Strategis Bagi UNIB dan Pengelolaan Keuangan Daerah

MENTERI Keuangan Republik Indonesia yang juga sebagai Pengajar Tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, SE, MS, Ph.D, Jumat pagi pukul 09.00 WIB tanggal 22 Februari 2019 (hari ini, red),  dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Bengkulu dan melakukan Orasi Ilmiah tentang Kebijakan Fiskal Indonesia, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu.

Acara orasi ilmiah dan diskusi yang mengangkat tema “Tata Kelola Keuangan Negara dalam Perekonomian Indonesia” akan dipandu langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc  sebagai moderator.

Hingga Kamis sore pihak panitia baik dari UNIB maupun dari Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu terus melakukan berbagai persiapan dan pematangan tahapan acara. Sebab, kegiatan ini akan dihadiri ribuan mahasiswa dan unsur terkait selingkung Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, sebagaimana dilansir Media Center Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra telah berkoordinasi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait agenda kunjungan kerja Menteri Keuangan Sri Mulayani.

Rektor UNIB dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk berkolaborasi agar kehadiran Sri Mulyani dijadikan sebagai momentum strategis bagi upaya kemajuan UNIB dan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah untuk kemajuan Provinsi Bengkulu dalam segala sektor.

“Ini kita laporkan kepada Pak Gubernur agar kehadiran Menteri ini tidak sebatas memberikan orasi ilmiah, tapi juga bisa menghasilkan gagasan atau kebijakan strategis lainnya bagi daerah ini terutama dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan,” ungkap Ismed Saputra.

Senada diungkapkan Rektor UNIB, menurutnya kehadiran Menteri Keuangan ini bisa menjadi pendorong dalam penguatan pengelolaan keuangan bagi pemerintah daerah serta penguatan aparat pengelolaan keuangan dan pembangunan.

Kan yang datang Bu Menteri ya, ini sangat tepat untuk melakukan beberapa penguatan, khususnya bidang keuangan. Bagi UNIB sendiri, tentu ini menjadi suatu kebanggan tersendiri dan diharapkan sebagai momentum strategis untuk kemajuan UNIB serta dapat mendorong terwujudnya visi dan misi institusi,” ujar Ridwan Nurazi.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates