.

Bantuan dari UNIB Telah Disalurkan Kepada Korban Gempa dan Tsunami di Palu

DANA bantuan yang digalang oleh keluarga besar Universitas Bengkulu (UNIB) untuk para korban bencana alam gempa bumi yang disertai tsunami dan likuifaksi (tanah bergerak) di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018, telah disalurkan oleh Universitas Tadulako kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP dalam suratnya yang ditujukan kepada Rektor UNIB tanggal 17 Januari 2019 menjelaskan, pihaknya telah menerima transferan dana bantuan dari Universitas Bengkulu melalui rekening BNI atas nama Bapak Sukran sebesar Rp.31.810.000,- pada hari Rabu tanggal 2 Januari 2019, berupa Donasi Bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Dana tersebut telah kami salurkan kepada penerima bantuan pada tanggal 17 Januari 2019. Ketua Tim penyerahan bantuan adalah Asmulyanto, SE, MM. Atas nama keluarga besar Civitas Akademika Universitas Tadulako mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan dari Universitas Bengkulu,” ujar Prof. Mahfudz dalam suratnya.

Berdasarkan lampiran surat Rektor Universitas Tadulako dan berita acara penyaluran bantuan donasi dari UNIB, jumlah penerima bantuan sebanyak 30 orang dengan nominal berpariasi yang disesuaikan dengan kerusakan rumah korban akibat bencana gempa dan tsunami.

Untuk korban yang rumahnya hancur sebanyak 8 orang dengan menerima bantuan masing-masing Rp.2.000.000,-. Kemudian untuk korban yang rumahnya rusak berat sebanyak 20 orang dengan menerima bantuan masing-masing Rp.750.000,- dan untuk kategori korban yang rumahnya rusak ringan sebanyak 2 orang dengan bantuan masing-masing Rp.450.000,-.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc melalui Kepala Biro Umum dan Sumber Daya (USD) UNIB, Ir. Akhmad Nezar kepada Tim Humas UNIB mengatakan, penggalangan bantuan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan seluruh keluarga besar UNIB terhadap bencana alam tersebut.

“Terimakasih kepada para penyumbang dana, semoga menjadi amal baik dan selalu mendapat nikmat dan berkah dari Allah SWT,” ujarnya. [Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates