.

Jelang Akhir Tahun UNIB Tambah 1080 Lulusan

UNIVERSITAS Bengkulu menggelar Wisuda jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarajana Periode Ke-86 Tahun 2018, Rabu (19/12/2018) di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB. Pada wisuda kali ini, UNIB meluluskan 1080 wisudawan dan dengan demikian total lulusan Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Bengkulu yang berdiri sejak 1982 ini adalah 52.952 orang.

Acara wisuda dibuka langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, dihadiri ketua dan para anggota senat, para guru besar, para pimpinan bank mitra kerjasama UNIB, serta ribuan orang tua wisudawan.

Wakil Rektor UNIB Bidang Akademik, Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 1080 wisudawan berasal dari delapan fakultas yang ada di UNIB, dengan rincian : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 274 wisudawan, Fakultas Hukum (FH) 97 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bssnis (FEB) 161 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 176 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) 207 wisudawan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 72 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 40 wisudawan, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 53 wisudawan.

Pada wisuda periode ke-86 ini, jumlah lulusan yang meraih predikat “Dengan Pujian” sebanyak 22 orang untuk jenjang Pascasarjana (S2), sebanyak 2 orang untuk jenjang Sarjana (S1), dan satu orang untuk jenjang Diploma (S0).

Untuk jenjang S2, wisudawan “Dengan Pujian Terbaik” dinobatkan kepada Lis Parida dari Program Studi Teknologi Pendidikan (FKIP) dengan IPK 3,99, putri Bapak Kundang dan Ibu Maimunah. Dan dinobatkan kepada Yarusma Susanti dari Program Studi Ekonomi Terapan (FEB) dengan IPK 3,82 yang merupakan putri Bapak Bunyamin Syam dan Ibu Rupawani.

Untuk jenjang S1, wisudawan “Dengan Pujian Terbaik” dinobatkan kepada Eka Yati dari Program Studi Bimbingan Konseling (FKIP) dengan IPK 3,97, putri Bapak Pardi dan Ibu Warsi. Dan jenjang S0, predikat “Dengan Pujian Terbaik” dinobatkan kepada Saestu Parama Shinta dari Program Studi D3 Jurnalistik (FISIP) dengan IPK 3,68, putri Bapak Gun Harsono dan Ibu Liesnawati.

Sedangkan lulusan termuda pada wisuda kali ini adalah Maria Septia M.C yang lahir di Karang Tinggi 29 September 1997. Dia adalah putri Bapak Marjan Aksah dan Ibu Cik Ani, dengan IPK 3,34, yang saat ini berusia 21 tahun 3 bulan 21 hari.

Seperti biasanya, para wisudawan dilantik serentak oleh rektor yang ditandai dengan pemindahan kuncir toga dari kiri ke kanan. Usai pelantikan, para wisudawan dipanggil satu per satu untuk bersalaman dan menerima ucapan selamat dari Rektor dan menerima Ijazah dari dekan masing-masing fakultas.

Selain melantik 1.080 wisudawan, pada wisuda kali ini Rektor UNIB juga menerima dosen (staf pengajar) yang telah menyelesaikan studi lanjut jenjang S3 (Doktor) dan S2 (Magister). Dosen kembali tersebut adalah Dr. Hardiansyah, ST, MT, Spesialisasi Teknik Sipil, dari Universitas Gadjah Madah (UGM) Yogyakarta, Dr. Wisma Yunita, M.Pd, Spesialisasi Ilmu Pendidikan Bahasa, dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ)-Jakarta, Dr. Sempurna Br. Ginting, SP, M.Si, Spesialisasi Pertanian – Entomologi, dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Berikutnya, dr. Dessy Triana, M.Biomed, Spesialisasi Biomedik Parasitologi, UGM – Yogyakarta, dr. Novriantika Lestari, M.Biomed, Spesialisasi Biomedik Farmakologi, Universitas Indonesia (UI) – Jakarta, dan dr. Riri Ambarsarie, M.Pd, Ked, Spesialisasi Pendidikan Kedokteran Universitas Indonesia (UI) – Jakarta.

Pada acara wisuda ini, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc menyampaikan orasi dengan tajuk “Peran Pendidikan untuk Generasi Emas Bangsa di Era Digital.” Di akhir sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada UNIB sebagai tempat menyekolahkan anaknya.

You are certified, it does not mean you are qualified. Need Soft Skill, Life Skill and Behaviour. Kemudian kami berharap para wisudawan senantiasa menjalin silahturahmi dan selalu menjaga nama baik almamater kapan pun dan di mana pun berada,” tukas Rektor.[Hms1/ppid]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates