.

UNIB Menandatangani MoU dengan University of Dundee

SELAIN mengembangkan kerjasama dengan berbagai universitas di Tanah Air, UNIB terus menjalin kerjasama dengan universitas di luar negeri. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pergaulan internasional yang sejalan dengan visi institusi yaitu menjadi World Class University pada 2025.

Kabar terbaru, saat ini UNIB telah menambah daftar MoU dengan universitas di luar negeri, yaitu Memorandum of Understanding dengan University of Dundee (UoD), Inggris. Universitas ini berada di peringkat 200 besar terbaik dunia berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education 2018.

Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara UNIB dan University of Dundee dilakukan pimpinan UNIB yang diwakili oleh Kepala Kantor Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) UNIB, Yansen, Ph.D, pada rangkaian acara Pertemuan Forum Wakil Rektor/Direktur Bidang Kerjasama PTN se Indonesia, 9 November 2018 di Hotel Horison Ultima, Palembang, Sumatera Selatan.

Setelah melakukan penandatanganan MoU tersebut, Ketua KLSI UNIB Yansen, Ph.D juga melakukan follow up meeting dengan Vice Principal (Research, Knowledge Transfer and Wider Impact) University of Dundee, Prof John S Rowan.

Dalam pertemuan tersebut dibicarakan peluang dan rencana implementasi MoU yang sudah ditandatangani. Ada beberapa poin yang disepakati untuk ditindaklanjuti, misalnya program mobility bagi dosen dan mahasiswa, peluang studi lanjut dan kerja sama riset.

Acara Pertemuan Forum Wakil Rektor/Direktur Bidang Kerjasama PTN se Indonesia berlangsung tanggal 9 – 10 November 2018 di Palembang. “Saya mewakili Wakil Rektor IV UNIB yang berhalangan hadir,” ujar Yansen.

“Pada acara ini kita ikut menandatangani MoU dengn UoD dan telah melakukan follow up meeting dengan Prof. John S Rowan. Semoga MoU ini berkelanjutan dan dapat diimplementasikan sehingga pergaulan internasional UNIB kian meningkat,” papar Yansen kepada Tim Humas.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates