.

Tes SKD CPNS UNIB dan AKN RL Berjalan Tertib dan Lancar

SESUAI Pengumuman CPNS Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 4736/A.A2/KP/2018 yang ditandatangani Ketua Panitia, Ainun Na’im, tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk unit kerja Universitas Bengkulu dan Akademi Komunitasi Negeri Rejang Lebong (AKN RL) dilaksanakan hari ini, Selasa (13/11/2018) pukul 16.30 – 18.00 WIB.

Tes telah dilaksanakan melalui laman sscn.bkn.go.id di kantor UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bengkulu yang beralamat di Jl. WR. Supratman Kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Biro Umum dan Sumber Daya (USD) UNIB, Ir. Akhmad Nezar.

Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tes SKD pada unit kerja Universitas Bengkulu sebanyak 319 orang. Namun berdasarkan daftar hadir yang disiapkan panitia, hanya 307 orang mengikuti tes, sedangkan 12 orang tidak hadir.

“Semua peserta untuk mengisi formasi CPNS dosen. Setiap tahapan telah kita laksanakan sesuai ketentuan yang ada dan pelaksanaan tes SKD dengan sistem CAT ini berjalan tertib, lancar, tanpa kendala berarti,” ujar Kepala Biro USD UNIB, Ir. Akhmad Nezar.

Kecuali 12 orang yang tidak hadir kata Akhmad Nezar, seluruh peserta telah datang 60 menit sebelum tes SKD dilaksanakan. Mereka kemudian melakukan registrasi online dan manual secara tertib kemudian menunggu di tempat yang telah disediakan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum masuk ke ruangan tes, seluruh peserta diperiksa petugas SATPAM menggunakan metal detector. Mereka juga diperiksa oleh petugas BKN kemudian diberikan pengarahan teknis tentang pelaksanaan tes.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenristekdikti, Ari Hendrarto Saleh, SE, M.Si yang juga sebagai Dewan Pengawas UNIB.

Sebelum tes dimulai, Ari Hendrarto didampingi Kepala Biro USD UNIB Ir. Akhmad Nezar dan petugas BKN, menyempatkan diri masuk ke ruangan tes dan memberikan motivasi kepada para peserta tes agar berjuang penuh semangat.

“Selamat Anda semua dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan administrasi. Sekarang ini Anda menghadapi tes SKD. Berjuanglah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” ujar Ari Hendrarto.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates