.

PMB Mahasiswa Baru Ajang Seleksi POMNas dan PEKSIMINAS

BAGIAN Kemahasiswaan UNIB menggelar kegiatan Penelusuran Minat dan Bakat (PMB) mahasiswa baru tahun 2018 dari delapan fakultas selingkung UNIB. Kegiatan yang terpusat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Syahrial, M.Phil, Senin (26/11/2018, dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (30/11/2018).

Ketika membuka acara, Dr. Syahrial berpesan kepada panitia agar melaksanakan kegiatan ini secara baik dan sukses. Sebab, para mahasiswa yang berprestasi pada ajang ini akan dipersiapkan dan dibina untuk mengikuti event-event tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) dan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) yang dilaksanakan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun akan datang.

“Melalui PMB ini kita menseleksi atlet dan talenta terbaik dari seluruh fakultas, sehingga target kita untuk mengukir prestasi sebanyak-banyaknya pada event POMNas maupun PEKSIMINAS akan datang dapat terwujud. Oleh sebab itu, kegiatan ini harus baik dan sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses menghasilkan mahasiswa terbaik,” tegas Dr. Syahrial.

Dr. Syahrial juga mengatakan, keberhasilan institusi juga dinilai dari seberapa banyak prestasi yang diraih mahasiswa pada tingkat nasional maupun internasional, bidang akademik maupun non akademik. “Karena itu, kegiatan PMB ini merupakan langkah penting dan harus dilaksanakan dengan baik,” tukasnya.

PMB Mahasiswa baru tahun 2018 memperlombakan 13 tangkai lomba bidang seni dan bidang olahraga memperlombakan 7 cabang lomba. Lomba bidang seni meliputi, lomba tari kreasi, melukis, fotografer warna, fotografer hitam putih, desain foster, penulisan puisi, penulisan cerpen, pentas monolog, stand up comedy, baca puisi, komik strip, solo pop, dan solo dangdut. Kemudian bidang olah raga meliputi, pertandingan futsal, bola voly, bulutangkis, bola basket, tenis meja, tenis lapangan dan permainan catur.

Selain menjadi wadah untuk mempertunjukkan keterampilan dan kemampuannya di bidang masing-masing, kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah silahturahmi dan sosialisasi bagi para mahasiswa dari berbagai fakultas, serta jadi wadah membentuk dan menanamkan jiwa sportifitas pada diri mahasiswa.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates