.

Jurusan Matematika Gelar Kegiatan Visiting World Class Professor

JURUSAN Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIB meggelar kegiatan visiting world class professor dengan menghadirkan Prof. Dr. Hadi Susanto dari Departement of Mathematical Sciences, University of Essex, United Kingdom, Senin (5/11/2018) di ruang rapat utama gedung rektorat UNIB.

Ketua panitia penyelenggara, Fachri Faisal, S.Si, M.Si mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari. Pada hari pertama berupa public lecture di ruang rapat utama gedung rektorat dengan tema “How to Approach Potential Academic Supervisors For Scholarships and Research Collaborations,” dilanjutkan dengan kegiatan Mathematics Workshop Sesi I dengan tema “Dynamical Systems in PDEs” di ruang rapat FMIPA lantai 2.

Pada hari kedua, Selasa (6/11/2018), diselenggarakan General Lecture di ruang rapat utama gedung rektorat dengan tema “Scientific Publications” dan kemudian dilanjutkan dengan Mathematics Workshop Sesi II dengan tema “Dynamical Systems in PDEs” di ruang rapat FMIPA lantai 2.

Kegiatan ini diikuti para dosen Jurusan Matematika, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi FMIPA UNIB, perwakilan dosen dari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP, perwakilan dosen Fakultas Teknik, perwakilan dosen Fakultas Pertanian, perwakilan dosen Prodi Pendidikan Matematika UMB, IAIN Bengkulu, IAIN Curup, para guru Matematika SMA/SMK dan ratusan mahasiswa Jurusan Matematika.

“Kami sangat bangga telah melaksanakan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan acara ini,” ujar Fachri.

Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNIB, Dr. Mulia Astuti, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan visiting world class professor ini dimaksudkan agar dosen/peneliti dapat berinteraksi dengan professor ternama dan unggul sehingga dapat meningkatkan kehidupan akademis, kompetensi, kualitas dan kontribusinya bagi pengembangan IPTEK dan penguatan sistem inovasi nasional dalam upaya pemanfaatan seoptimal mungkin keragaman sumber daya alam bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sementara itu, Dekan FMIPA UNIB Dr. Zulbahrum Chaniago, MS mengucapkan terimakasih kepada Prof. Hadi Susanto yang telah menyempatkan diri berkunjung ke UNIB untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada para dosen dan mahasiswa.

Menurut Dr. Zulbahrum Chaniago, selain meningkatkan atmosfer akademik, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya visi institusi menjadi World Class University (WCU) pada 2025.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan. Selain kuliah umum tatap muka seperti ini, kita akan merancang kuliah umum jarak jauh dengan sistem telecomference atau media lainnya, sehingga interaksi dengan dosen-dosen dan peneliti di luar negeri tetap terlaksana dan menjadi wadah saling bertukar ilmu pengetahuan lintas negara,” ujarnya.

Kegiatan visiting world class professor ini dibuka oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan dihadiri pula oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, SH, M.Hum, Ketua UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (UPT KSLI) UNIB, Yansen, Ph.D, Ketua Badan Pengembangan Universitas, Dr. Alamsyah, para Wakil Dekan FMIPA dan undangan lainnya.

Rektor menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kerjasama serta kolaborasi antara FMIPA UNIB dengan akademisi-akademisi di luar negeri dapat berkelanjutan sehingga mampu menghasilkan karya ilmiah dan publikasi berskala internasional.

“Kepada Prof. Hadi, selamat datang di Bengkulu dan terimakasih telah menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa dan dosen di sini,” ujarnya.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates