.

UNIB Gelar Shalat Gaib dan Kumpulkan Sumbangan untuk Korban Gempa Palu

BENCANA alam gempa bumi, disertai tsunami dan likuifaksi (tanah bergerak) yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 telah menyebabkan ratusan bahkan diperkirakan ribuan korban meninggal dunia, rumah dan bangunan rusak parah bahkan banyak yang rata dengan tanah.

Duka mendalam dan keprihatinan terhadap bencana di Sulawesi Tengah itu ikut dirasakan masyarakat di berbagai daerah se Indonesia, termasuk dari sivitas akademika Universitas Bengkulu.

Sebagai wujud keprihatinan dan duka itu, segenap pimpinan, dosen dan karyawan serta mahasiswa menggelar shalat gaib bersama untuk para korban bencana. Shalat gaib bersama dilaksanakan di hall gedung rektorat UNIB, Senin (1/10/2018).

“Ini sebagai bentuk keprihatinan dan belasungkawa kita terhadap para korban bencana di Palu dan Donggala. Kita mendoakan semoga para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan korban yang selamat beserta para keluarga diberikan ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah yang terjadi,” kata Wakil Rektor II UNIB Bidang Sumber Daya, Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko.

Kemudian sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palu dan Donggala, segenap sivitas akademika UNIB juga menggalang donasi bantuan untuk para korban bencana. Bantuan ini nanti akan segera disalurkan setelah proses pengumpulan dilakukan.

Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc juga telah mengeluarkan surat himbauan agar seluruh jajaran pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan baik PNS maupun non PNS, mahasiswa serta masyarakat umum di lingkungan UNIB agar menyisihkan sebagian rezkinya untuk disumbangkan kepada korban bencana gempa Palu dan Donggala yang sangat membutuhkan,

Sumbangan donasi dimaksud dapat disalurkan melalui : 1. Bank BNI Nomor Rekening 733355444 a.n Sigit Sudjatmiko dan Akhmad Nezar, 2. Bank Mandiri Nomor Rekening 1790004445552 a.n Dr. Ir. Sigit Sudjatmiko, M.Sc/Akhmad Nezar, dan 3. Bank BRI Nomor Rekening 0115-01-101717-50-7 a.n Sigit Sudjatmiko.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates