.

UNIB dan Bank BNI Qurban 6 Ekor Sapi

SEPERTI tahun sebelumnya, pada Hari Raya Idul Adha 1439 tahun 2018 ini, keluarga besar Universitas Bengkulu dan staf karyawan Bank BNI Kantor Kas UNIB kembali melakukan pemotongan hewan qurban bersama di halaman Masjid Darul Ulum UNIB depan, mulai pukul 09.00 WIB s.d 12.00 WIB, Rabu (22/8/2018).

Jumlah hewan qurban yang dipotong sebanyak enam ekor sapi yang berasal dari pimpinan universitas dan fakultas selingkung UNIB sebanyak lima ekor sapi dan dari Bank BNI satu ekor sapi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Dr. Sigit Sujatmiko, dihadiri pula oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Syahrial, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ardilafiza, Kepala Biro USD Ir. Akhmad Nezar, serta para Kabag, Kasubbag serta serta warga masyarakat yang berdomisili dekat kampus UNIB.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh para “tukang daging” yang sengaja diajak bekerjasama untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini. Namun satu ekor sapi disembelih langsung oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc yang hadir di tengah acara berlangsung.

Rektor UNIB melalui Wakil Rektor II Bidang Sumber Darya, Dr. Sigit Sujatmiko menjelaskan, prosesi pemotongan hewan qurban ini sudah menjadi tradisi tahunan di UNIB yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha.

Dr. Sigit mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI sebagai mitra UNIB yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. Selain meningkatkan tali silahturahmi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar kampus, serta yang paling utama yaitu diharapkan dapat menjadi amal ibadah serta berkah dari Allah SWT.

Dari enam ekor sapi qurban, diasumsikan menghasilkan 375 Kg daging yang dibagikan kepada masyarakat dekat kampus UNIB, dengan rincian untuk masyarakat Kelurahan Kandang Limun sebanyak 50 kupon, masyarakat Kelurahan Beringin Raya 40 kupon, masyarakat Rawa Makmur 20 kupon, masyarakat Talang Kering 32 kupon.

Kemudian dibagikan kepada pengurban 210 kupon, panitia 75 kupon dan kepada honorer, cleaning service, Satpam, penyapu jalan dan tenaga pemotong rumput sebanyak 207 kupon. Sisahnya sebanyak 116 kupon sebagai cadangan/warga lainnya.

“Total kupon yang dibagikan 750 kupon. Satu kupon satu kantong daging seberat 0,5 Kg. Dari enam ekor sapi diasumsikan menghasilkan 375 Kg daging yang didistribusikan kepada para cleaning service, Satpam, penyapu jalan, serta ratusan masyarakat yang berdomisili dekat kampus,” papar Dr. Sigit Sujatmiko. [Hms1/Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates