.

Meriahkan HUT Ke-73 RI, DW Persatuan UNIB Gelar Baksos

DHARMA Wanita (DW) Persatuan Universitas Bengkulu ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018. Namun bukan perlombaan dan hiburan yang dilaksanakan, tapi bakti sosial berupa bazaar sembako murah, bazaar pakaian layak pakai serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kegiatan bakti sosial tersebut telah berlangsung sukses pada hari Selasa, 7 Agustus 2018 lalu di Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UNIB, Ny. Purmini Ridwan Nurazi, dan dihadiri para anggota DW Persatuan UNIB, Kepala Desa beserta perangkatnya, serta ratusan warga yang menjadi sasaran bantuan.

Desa Sidodadi dipilih sebagai desa sasaran karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani kebun karet dan kebun sawit yang saat ini tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat harga jual kelapa sawit dan karet sangat murah.

“Dengan bakti sosial ini kita ingin berbagi kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi seperti sekarang ini, sehingga masyarakat ceria dan semangat dalam menyambut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke-73,” ujar Ny. Purmini Ridwan Nurazi.

Kepala Desa Sidodadi, Muslim, mengucapkan terimakasih kepada Dharma Wanita Persatuan UNIB yang telah menyelenggarakan bakti sosial ini. Dengan adanya bazaar sembako murah ini, masyarakat sangat senang dan merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Jumlah penduduk desa ini sekitar 650 kepala keluarga, saat ini masyarakat sangat kesulitan ekonomi karena harga kelapa sawit dan karet sangat murah. Meskipun tidak seluruh warga mendapatkan kupon bazaar murah, namun warga sangat senang dan berterimakasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita UNIB ini,” ujarnya.

Usai membuka acara secara resmi, Ny. Purmini Ridwan Nurazi, ikut melayani pembagian sembako murah kepada warga yang telah mendapatkan kupon. Kemudian memantau langsung proses bazaar pakaian layak pakai dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh para mahasiswa Kedokteran UNIB. [Hms1/Foto:Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates