.

2025 Calon Mahasiswa Baru Berjuang Melalui SMMPTN

SETELAH melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama dan kedua secara nasional yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), Universitas Bengkulu juga sukses melaksanakan seleksi gelombang ketiga jalur SMMPTN (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Wilayah Barat tahun 2018, Selasa (17/7/2018).

Seleksi SMMPTN diikuti 2025 peserta yang terdiri dari kelompok Saintek 801 orang, Soshum 1054 orang dan kelompok campuran 170 orang. Materi ujian tertulis yaitu Tes Kemampuan Dasar Saintek, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), dan Tes Kemampuan Dasar Soshum. Untuk peserta yang memilih program studi Pendidikan Olahraga dan Jasmani dengan jumlah peserta 67 orang diwajibkan mengikuti ujian keterampilan olahraga yang dilaksanakan tanggal 18 Juli 2018 di GSG dan Stadion UNIB.

Pelaksanaan ujian tertulis berlangsung mulai pukul 07.30 WIB hingga 14.30 WIB, menggunakan lima gedung dan 83 ruangan yaitu Gedung Kuliah Bersama (GKB) I hingga GKB 5 yang berlokasi di kampus utama UNIB Jl. WR. Supratman, Kandang Limun Kota Bengkulu.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, panitia SMMPTN 2018 melibatkan 205 petugas yang terdiri dari dosen dan karyawan UNIB, masing-masing sebagai Penanggungjawab Naskah 8 orang, Penanggungjawab Lokasi 9 orang, Penanggungjawab Ruang 83 orang dan Pengawas 105 orang.

Kemudian untuk memastikan tes tertulis berjalan lancar, Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc didampingi para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro dan ketua-ketua lembaga selingkung UNIB, melakukan monitoring ke lokasi sekaligus meninjau sarana dan prasarana di masing-masing gedung perkuliahan.

Pengumuman hasil seleksi dijadwalkan tanggal 27 Juli 2018 pukul 14.00 WIB dan dapat dipantau melalui website UNIB di laman www.unib.ac.id.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates