.

Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Dies Natalis ke-36 UNIB

MINGGU pagi pukul 06.30 WIB, 22 April 2018, ribuan warga berkumpul di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu untuk ikut memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Dies Natalis ke-36 UNIB. Selain keluarga besar sivitas akademika UNIB, kegiatan ini juga diikuti masyarakat dari berbagai penjuru Kota Bengkulu.

Bendera star sebagai tanda dimulainya jalan santai diangkat dan dikibarkan oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc. Para peserta kemudian secara berduyun-duyun menyelusuri rute jalan santai yang telah ditetapkan oleh panitia, yaitu mulai dari GSG UNIB, jalan dalam lingkungan kampus hingga gerbang UNIB depan, terminal sungai hitam, jalan pantai UNIB depan, dan kembali ke GSG UNIB setelah melalui jalan dekat POM Bensin Rawa Makmur dan Jalan WR. Supratman Kandang Limun.

Pada barisan depan tampak rektor beserta para wakil rektor, para dekan, serta pimpinan lembaga selingkung UNIB. Mereka tampak semangat, penuh canda dan tawa sambil menikmati kegiatan olah raga yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini. Kemudian tampak pula Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman, serta para pimpinan bank dan pimpinan institusi mitra kerjasama UNIB lainnya.

Di tengah perjalanan, tampak di beberapa titik sejumlah panitia dan mahasiswa yang telah menyiapkan air mineral dan dibagikan gratis kepada peserta yang sudah kehausan. Panitia juga membagikan kupon doorprize kepada peserta, masing-masing dua buah kupon untuk kemudian diundi dan yang beruntung akan mendapatkan ratusan hadiah yang telah disiapkan.

Usai berjalan sehat bersama keluarga dan kolegha dengan rute sepanjang kurang lebih 5 kilometer, para peserta kembali berkumpul memadati halaman Gedung Serba Guna UNIB sembari menunggu pencabutan dan pengumuman undian doorprize. Ribuan masyarakat tampak antusias menunggu undian doorprize ini karena pihak panitia telah menyediakan ratusan hadiah bagi yang beruntung.

Hadiah-hadiah ini dihimpun dari sumbangan para pimpinan UNIB, para pimpinan lembaga, fakultas, dan para sponsor dari bank mitra kerjasama UNIB. Hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor yang dipersembahkan oleh Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank BRI. Kemudian belasan unit sepeda gunung, beberapa unit kulkas, mesin cuci, handphone, kipas angin, dan banyak lagi lainnya. Rektor UNIB sendiri secara khusus mempersembahkan satu unit TV LED 21 Inc sebagai pembuka tahapan pencabutan undian.

Dalam sambutannya Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi menjelaskan, kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu puncak perayaan dies natalis UNIB. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai wadah silahturahmi antar keluarga besar UNIB dan antar UNIB dengan masyarakat Kota Bengkulu. Selain untuk silahturahmi, kegiatan ini juga untuk membudayakan hidup sehat dengan berolahraga.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memeriahkan kegiatan ini dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para sponsopr, pihak bank dan instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang telah menyumbang hadiah doorprize. Kemudian kepada masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize rektor mengucapkan selamat.

Peserta jalan sehat yang beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor merk Honda adalah Agus Martono warga Perum UNIB Blok II, Iskandar warga Jl. WR. Supratman, dan Suwarti warga Perum UNIB Blok II. [Hms1/Foto : Ngamarudin]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates