.

Profesor dari Malaysia, Filipina dan India Kuliah Umum di UNIB

KERJASAMA internasional UNIB dengan sejumlah universitas di luar negeri kian intens direalisasikan. Beberapa hari terakhir, selain menerima kedatangan mahasiswa luar negeri untuk melaksanakan kuliah bersama dalam program student exchange, juga kehadiran sejumlah professor dari beberapa negara di Asia untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa dan dosen UNIB.

Informasi dihimpun Humas dari UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) UNIB, tanggal 4 hingga 6 April 2018, setidaknya ada empat akademisi bergelar professor dari luar negeri yang berkunjung dan memberikan kuliah umum di UNIB.

Keempat professor itu adalah Prof. Rozinah Djamaluddin dan Prof. Haslan Abu Hassan dari  Universiti Sains Malaysia, Prof. Tita Evasco Branzuela dari San Beda University РFilipina, serta Prof. Sudarsanam dari India.

Prof. Rozinah Djamaluddin memberikan kuliah umum tentang Multimedia Development di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan kuliah umum tentang Trends in Teaching and Learning in 21st Century di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIB. Dua kegiatan bernuasana akademik ini berlangsung tanggal 4 dan 5 April.

Kemudian pada tanggal 6 April 2018, Prof. Haslan Abu Hassan memberikan kuliah umum tentang Sustainable and Green Energy  di Fakultas Teknik, Prof. Tita Branzuela memberikan kuliah umum tentang SDGs Perspectives for Economic Policies di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Prof. Sudarsanam kuliah umum tentang Ethnobotany di Fakultas Pertanian.

Selain kuliah umum, tanggal 7 April 2018 juga dilakukan Pertemuan Dewan RENPER di UNIB. Kemudian dilakukan juga penandatanganan nota kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIB dengan USM (Universiti Sains Malaysia) yang bertujuan untuk mempromosikan, membangun dan mengembangkan program penelitian, pendidikan dan pelatihan yang akan menguntungkan kedua lembaga.

MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dan Wakil Kanselir USM Prof. Asma Ismail. Dan ikut menandatangani pula Direktur Pusat Transfer Pengetahuan USM Prof. Haslan Abu Hassan dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIB Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto. Disaksikan Prof. Zainal Muktamar dari RENPER UNIB.[Hms1/KSLI]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates