.

Pilpres Mahasiswa Berlangsung Tertib dan Lancar

PEMILIHAN Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu (BEM KBM UNIB) berjalan tertib dan lancar, Selasa (10/4/2018). Para mahasiswa sebagai pemegang kedaulatan, berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

Kegiatan Pilpres BEM KBM UNIB yang biasa disebut Pemira (Pemilihan Umum Raya) dipantau langsung oleh Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Syahrial, didampingi Kepala Bagian Kemahasiswaan Ir. Wuryanto, dan para staf.

Kegiatan pemantauan Pemira yang dilakukan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan beserta rombongan untuk memastikan proses demokrasi di kalangan mahasiswa dalam menentukan Presiden dan Wakil Presiden BEM KBM UNIB berlangsung tertib, lancar, tanpa kendala berarti. Sekaligus memberikan apresiasi dan motivasi kepada para mahasiswa untuk belajar menggunakan “hak politik”nya.

Dalam pemantauannya, Wakil Rektor dan rombongan mengunjungi dan melihat langsung proses pemungutan suara di sejumlah TPS yang tersebar di beberapa kampus UNIB, seperti di Gedung Bersama Satu, Gedung Bersama Dua, hingga ke kampus UNIB di kawasan Air Sebakul yang merupakan gedung kuliah mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Kesehatan FKIP UNIB.

Sebelumnya, pada hari Kamis (5/4/2018), Wakil Rektor UNIB Bidang Kemahasiswaan Dr. Syahrial didampingi Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan (PPK) UNIB Dra. Proklampiati beserta sejumlah staf dan para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari seluruh fakultas ikut menyaksikan prosesi Debat Kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden BEM KBM UNIB tahun 2018 yang berlangsung di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa).

Pada Debat Kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) BEM KBM UNIB ini, Dua Pasang Calon Presiden dan Wakil Presiden saling beradu argument, mensosialisasikan ide dan gagasan, menyampaikan program kerja serta rencana aksi jika terpilih menjadi Preisden dan Wakil Presiden Mahasiswa UNIB.

Kedua kandidat yang bersaing ketat pada Pemira tahun ini adalah Pasangan Nomor Urut 1 yaitu Syahril Ramadahan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Ahmad Handoyo (FISIP) dan Nomor Urut 2 pasangan Jon Kenedi (FKIP) dan Habibi (Fakultas Pertanian/FP).

Hingga berita ini ditulis, belum ada hasil pasti kandidat yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemira ini dan akan menggantikan Zulpan Idris S Harahap (FKIP) dan Rianosa (FP) sebagai Presiden dan Wakil Presiden KBM UNIB periode tahun 2017 yang telah mengakhiri masa jabatannya dengan sukses.[Hms1/Yayoek].

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates