.

Dua Proposal Mahasiswa UNIB Lolos PHBD 2018

MAHASISWA UNIB mengukir prestasi tingkat nasional di bidang pemberdayaan masyarakat khususnya dalam Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2018. Buktinya, sebanyak dua judul pra proposal mahasiswa UNIB diterima oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan berhak mengikuti tahap berikutnya yaitu Penerimaan Proposal yang dijadwalkan hingga 12 April 2018.

Ketua Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (UPT PKM) UNIB, Dr. Tamrin Bangsu, M.Km menjelaskan, judul pra proposal mahasiswa yang diterima Kemenristekdikti tersebut adalah pertama “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Teknologi Tepat Guna Dalam Pemanfaatan Ubi Gadung ((dioscorea Hispida) Sebagai Upaya Ketahanan dan Keamanan Pangan di Desa Batu Raja Bengkulu Tengah” yang disusun dan diajukan oleh UKM Media Cendekia Fakultas Pertanian.

Kedua, “Pengembangan Dan Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai Sungai Suci Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah” yang disusun dan diajukan oleh Tim Ormawa Himafi FMIPA.

“Tahun lalu, UNIB juga lolos 2 Praproposal, dan diharapkan tahun ini kedua praproposal ini dapat lolos keduanya. Kami dari UPT PKM siap memfasilitasi kedua UKM ini agar dapat lolos dan menerima dana Hibah PHBD 2018,” ujar Dr. Tamrin Bangsu.

PHBD merupakan program yang dikembangkan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti yang bertujuan untuk mendorong pengembangan soft skiil mahasiswa melalui tugas atau program pemberdayaan masyarakat desa.

Program yang dimulai sejak tahun 2011 ini terus ditingkatkan kualitasnya agar dapat lebih memberikan motivasi dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pembangunan desa.[Hms1/Denis]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates