.

Lomba Debat Konstitusi, FH UNIB ke Tingkat Nasional

SETELAH unggul dalam tiga sesi lomba perdebatan, Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH UNIB) dinyatakan sebagai pemenang tingkat provinsi dan mendapat kesempatan mewakili Provinsi Bengkulu pada Lomba Debat Kontsitusi Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia di Jakarta bulan Agustus mendatang.

Lomba Debat Konstitusi MPR Tingkat Provinsi Bengkulu berlangsung meriah di Hotel Santika Kota Bengkulu, Sabtu (10/3/2017). Ajang bergengsi ini diikuti Tim Debat Mahasiswa dari seluruh universitas negeri maupun swasta di Provinsi Bengkulu.

Tim Debat Konstitusi dari FH UNIB yang berhasil meraih trophy juara 1, piagam dan uang pembinaan serta didaulat mewakili UNIB ke ajang Debat Konstitusi MPR Tingkat Nasional adalah Ummu Salamah, Cici Meyliana, dan Sela Ramadhani. Mereka mahasiswa aktif yang saat ini tengah menempuh studi semester empat dan semester enam, dengan Pembimbing Dr. Edra Satmaidi, S.H., M.H.

Sedangkan Tim Debat dari universitas lain pada ajang tingkat provinsi ini harus puas mendapat juara II, III, dan Harapan I, yang secara berurutan diraih oleh IAIN Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Universitas Dr. Hazairin (UNIHAZ) Bengkulu.

“Kita bangga dengan hasil ini dan akan berupaya maksimal agar bisa meraih prestasi gemilang di ajang Lomba Debat Konstitusi MPR RI Tingkat Nasional nanti. Kita akan meningkatkan intensitas dan kualitas latihan karena di tingkat nasional akan bersaing dengan Tim Debat dari 33 provinsi se Indonesia,” ujar Pembimbing Tim Debat FH UNIB, Dr. Edra Satmaidi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNIB, Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MS, sebagaimana dilansir dalam website fh.unib.ac.id menyampaikan ucapan selamat dan sangat mengapresiasi keberhasilan ini, serta berharap Tim Debat Konstitusi FH UNIB dapat berprestasi juga nantinya di tingkat nasional.

Kemudian kepada Humas UNIB, Prof. Herawan melalui pesan WhatsApp juga menyampaikan informasi bahwa selain pada ajang Lomba Debat Konstitusi MPR RI, Tim Debat Konstitusi FH UNIB lainnya yaitu Aldora Reginald Natha dan kawan-kawan juga ikut Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2018 yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI).

Tim ini telah lulus Tahap Eleminasi dan dinyatakan berhak untuk mengikuti kompetisi tahap regional bersaing dengan 23 universitas di Regional Barat. “Kita berharap Tim Aldora dan kawan-kawan juga menjadi juara tingkat regional dan melaju ke tingkat nasional Kompetisi Debat Konstitusi MK RI,” ujar Prof. Herawan. [Hms1/Tri Andika]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates