.

Wisuda Ke-83 UNIB Tambah 898 Lulusan

LULUSAN Universitas Bengkulu bertambah 898 orang, sehingga saat ini total lulusan UNIB menjadi 50.160 orang. Penambahan jumlah lulusan ini terjadi pada Upacara Wisuda periode ke-83 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB, Rabu (20/12/2017) yang dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, anggota senat, tamu undangan serta ribuan orang tua wisudawan.

Pada acara wisuda ke-83 ini, Wakil Rektor UNIB Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Dwinardi Apriyanto menjelaskan, berdasarkan fakultas jumlah wisudawan periode ini terbanyak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan jumlah 219 wisudawan.

Jumlah terbanyak berikutnya yaitu Fakultas Pertanian (FP) dengan jumlah wisudawan 177 orang, kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 153 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 122 wisudawan, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 73 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 70 wisudawan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 53 wisudawan, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak 31 wisudawan.

Berdasarkan jenjang pendidikan, pada wisuda kali ini untuk Pascasarjana S3 satu orang, Pascasarjana S2 sebanyak 210 orang, Profesi sebanyak 8 orang, Sarjana Reguler 603 orang, Sarjana Non Reguler sebanyak 55 orang dan Vokasi/Diploma sebanyak 21 orang.

“Dengan wisuda hari ini maka hingga Desember 2017 total lulusan UNIB 50.160 orang. Selamat kepada para wisudawan dan terimakasih kepada para orang tua, masyarakat yang telah mempercayakan UNIB untuk pendidikan tinggi anak-anaknya,” ujar Prof. Dwinardi.

Acara wisuda ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc disaksikan ribuan orang tua wisudawan yang datang dari berbagai daerah. Usai memberikan kata sambutan, Rektor melantik 898 wisudawan dengan memindahkan kuncir toga secara simbolis dari kiri ke kanan tehadap perwakilan wisudawan.

Acara juga dimeriahkan penampilan Marching Band UNIB, membuat para wisudawan dan para orang tua terhibur dan antusias mengikuti acara sampai selesai. Marching Band UNIB baru dilaunching sebulan yang lalu dan merupakan Marching Band satu-satunya di Provinsi Bengkulu. Pada penampilan kali ini, Marching Band UNIB yang dipimpin Komender Ariffo Agus Kurniawan ini melantunkan tiga lagu yaitu Pangeran Cinta, Katakan Cinta dan Madu Tiga.

Data dihimpun Tim Humas, pada wisuda periode ini, Lulusan dengan Predikat “Dengan Pujian” untuk Program Pascasarjana (S2) sebanyak 25 orang, Predikat Dengan Pujian Terbaik diraih oleh Deni Afrina, dari Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan IPK 3,98.

Untuk Program Sarjana (S1) sebanyak empat orang, Predikat Dengan Pujian Terbaik diraih oleh Winda Dwi Putri dari Program Studi PG PAUD FKIP dengan IPK 3,90. Dan lulusan termuda pada wisuda kali ini adalah Nova Sari dari Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian dengan IPK 3,76, umurnya saat hari ini adalah 20 tahun 1 bulan 7 hari.[Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates