.

Humas UNIB Berkunjung ke Bengkulu Ekspress Televisi

MENJALIN hubungan baik dengan media massa merupakan salah satu fungsi dan tugas Humas Universitas Bengkulu. Salah satu kegiatan adalah melakukan kunjungan ke berbagai kantor redaksi media massa, guna mempererat silahturahmi sekaligus menambah pengetahuan para staf Humas dan Media Agent.

Setelah berkunjung ke Harian Rakyat Bengkulu beberapa waktu lalu, kali ini Humas UNIB mengunjungi Redaksi Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) di kawasan Simpang Skip Kota Bengkulu.

Rombongan Staf Humas dan puluhan Media Agent dari berbagai fakultas selingkung UNIB dipimpin Kepala Bagian Umum dan Humas UNIB, Ir. Trisnawati dan Kasubbag Humas Hj. Herlina Utami.

Tiba di Graha Pena Bengkulu Ekspress sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan menyaksikan proses siarang langsung Program Dialog “NGOPI” (Ngobrol Pintar Pagi Hari) yang disiarkan ke BE Tv ke seantero Bengkulu.

Kemudian rombongan diajak mengunjungi dan melihat langsung studio BETV yang digunakan untuk memproduksi berita dan program siaran yang ditayangkan. Rombongan diterima oleh Pemimpin Redaksi BETV Edwin yang juga alumni Jurusan Komunikasi FISIP UNIB, Kepala Divisi Program Nopi yang akrab disapa “Uncu Lihin”, Presenter, dan staf redaksi BETV lainnya.

Selain melihat secara langsung proses pembuatan berita dan program tayangan di stuidio BETV, para staf Humas dan Media Agent UNIB juga mendapatkan materi dan penjelasan tentang bagaimana proses produksi berita, bagaimana teknik melakukan wawancara dan hal-hal lain terkait dengan aktivitas penyebarluasan informasi yang efektif dan efisien. Materi tersebut diuraikan langsung oleh Pemimpin Redaksi dan manajemen BETV yang menyambut hangat kunjungan Humas UNIB ini.

Dijelaskan Pimred BETV, Edwin, televise yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Bengkulu ini mulai mengudara para 18 Desember 2013 di channel 24 UHF dengan lingkung wilayah penyiaran di Bengkulu.

Selain menyiarkan berita guna memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat, BETV juga memiliki sejumlah program andalan yang mencerdaskan dan ikut serta mendorong kemajuan Provinsi Bengkulu dengan menayangkan berbagai kesenian dan kebudayaan lokal.

“Kita senantiasa bergerak, berupaya menjadi televisi lokal yang terbaik di Provinsi Bengkulu. Melalui pemberitaan dan tayangan program yang kita pancar luaskan ke se antero Bengkulu diharapkan dapat ikut serta mencerdaskan masyarakat dan mendorong kemajuan pembangunan daerah dan Bangsa,” ujar Edwin.

Kabag Umum dan Humas UNIB, Ir. Trisnawati melalui Kasubbag Humas Hj. Herlina Utami, mengatakan, kegiatan kunjungan ke redaksi media massa merupakan upaya menjalin silahturahmi dengan rekan-rekan Pers dan meningkatkan kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) staf Humas dan Media Agent UNIB. [Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates