.

FMIPA Gelar Workshop dan FGD Optimalisasi Laboratorium Sains

FAKULTAS Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Bengkulu menggelar workhsop dan Forum Group Disccusion (FGD) tentang Standarisasi dan Sertifikasi Leboratorium Sains dalam rangka Memperkuat Kelembagaan dan Meningkatan Pelayanan Publik,” di ruang rapat tiga gedung rektorat, Selasa (21/11/2017).

Workshop dan FGD ini diikuti para dosen pengampu mata kuliah, staf dan tenaga laboran selingkung UNIB. Juga tampak hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Ir. Dwinardi Apriyanto, Dekan FMIPA UNIB Dr. Zulbahrum Chaniago, dan para Wakil Dekan serta Ketua Program Studi selingkung FMIPA.

Kegiatan yang menghadirkan Utomo, ST, ME dari Badan Sertifikasi Nasional (BSN) ini dibuka secara resmi oleh Rektor UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc.

Dalam sambutannya Rektor menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sertifikasi merupakan suatu kebutuhan, sangat penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Peningkatan laboratorum harus fokus, mulai dari kelengkapan alat, sarana dan prasarana pendukung, kelengkapan Standar Operasional Prosedur (SOP), SDM tenaga pengelola, dan aspek lain yang dipersyaratkan lainnya dalam mewujudkan sertifikasi dan akreditasi,” ujar Rektor.[Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates