.

Bakti Sosial, UKM Pramuka Berbagi Nasi Kotak

UNIT Kegiatan Mahasiswa Praja Muda Karana (UKM PRAMUKA) Universitas Bengkulu melaksanakan bakti sosial penggalan dana dan berbagi nasi kotak kepada ratusan warga yang membutuhkan, Jumat (24/11/2017).

Bakti sosial Pramuka Gudep Tuanku Bintang Ruano (Pa) dan Putri Gading Cempaka (Pi) ini diawali penggalangan dana dari para anggota Pramuka dan mahasiswa UNIB umumnya. Hasil penggalangan dana itu kemudian dibelikan nasi kotak dan dibagikan pada warga yang membutuhkan.

Aksi ini dilakukan di beberapa lokasi dalam Kota Bengkulu, seperti Simpang Lima, Pasar Minggu, Pasar Panorama, Pantai Panjang dan sekitarnya.

“Aksi pembagian nasi kotak berlangsung ba’da sholat Jumat hingga menjelang waktu sholat Magrib. Jumlah nasi kotak terbagi 300 an lebih pada warga yang membutuhkan dan menyebar di beberapa lokasi,” ujar Ketua UKM Pramuka UNIB, Eko Susanto.

Dijelaskan Eko, Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat (community service) dan pembangunan masyarakat (community development) sebagai wujud dari pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu implementasi dari gerakan Pramuka Peduli yang diimbau langsung oleh Kwartir Nasional Gerakan  Pramuka Indonesia. Pramuka Peduli adalah suatu gerakan yang dilakukan dengan pendekatan Tri Bina, yakni Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat.

“Sebagai bagian dari Gerakan Pramuka Indonesia, kita merasa terpanggil untuk senantiasa berbakti pada masyarakat. Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan dapat dilaksanakan serta ditingkatkan lagi pada akan datang,” demikian Eko.[Ferry/Hms1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates