.

FMIPA dan FKIP Menggelar Pemilihan Dekan

SETELAH Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian, dalam waktu dekat dua fakultas di Universitas Bengkulu juga akan menggelar pemilihan dekan baru masa bakti 2016-2020. Kedua fakultas itu adalah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

IMG_0277

Informasi dihimpun Tim Humas Unib, proses pemilihan dekan di kedua fakultas itu sudah berlangsung sejak awal Februari lalu. “Saat ini sudah memasuki tahap verifikasi persyaratan administrasi dan pengumuman hasil verifikasi tahap II,” ujar Ketua Panitia Pildek FMIPA, Drs. Bambang Trihadi, MS.

Dijelaskan Bambang, moment terpenting dari Pildek yang harus digelar secara terbuka kepada publik/sivitas akademika adalah Pemaparan Platform, Visi dan Misi Bakal Calon Dekan. Kemudian, hari H pencoblosan/pemilihan. Kegiatan itu akan dilaksanakan tanggal 14 Maret 2016.

“Pada acara pemaparan visi dan misi calon dekan, kita akan mengundang seluruh anggota senat fakultas, ketua program studi, BEM dan UKM dan sivitas akademika lainnya,” papar Bambang seraya mengatakan, calon dekan terpilih nanti akan menggantikan Yulian Fauzi, S.Si, M.Si yang sudah habis masa jabatannya.

FKIP UNIB

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Dekan FKIK, Drs. Syafrizal S, M.A menjelaskan, proses pemilihan dekan di fakultas itu sudah melalui berbagai tahapan. Pada tanggal 21 Maret akan dilakukan pengumuman Calon Dekan FKIP UNIB periode 2016-2020.

Tahap berikutnya adalah pemaparan program kerja calon dekan FKIP di forum jurusan dan pemaparan di forum civitas akademika. Kegiatan ini akan dihelat tanggal 28 dan 29 Maret 2016.

“Hari H pemilihan/pencoblosan akan dilaksanakan tanggal 30 Maret 2016. Dekan terpilih nanti akan menggantikan dekan lama Prof. Rambat Nur Sasongko yang pada tahun ini akan mengakhiri masa jabatannya,” papar Syafrizal. [humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates