.

Pelantikan Dekan FEB, Kepala UPT dan Pejabat Struktural

REKTOR UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc, Jumat (19/2/2016), melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), emapt Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan tiga pejabat struktural selingkung UNIB. Acara pelantikan digelar di hall rektorat, disaksikan para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, para Wakil Dekan dan undangan lainnya.

1

Dekan FEB yang dilantik adalah Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D yang akan menjabat untuk periode kedua kepemimpinannya (periode 2016-2020). Ini setelah Prof. Lizar Alfansi mengakhiri masa jabatan dekan periode 2012-2016 dan kembali memenangkan Pemilihan Dekan (Pildek) yang digelar senat fakultas FEB beberapa waktu lalu.

3

Kemudian, Kepala UPT yang dilantik adalah empat orang yang sama untuk melanjutkan jabatan yang diemban selama ini, yaitu Dr. Drs. Agus Setianto, M.Hum sebagai Kepala UPT Perpustakaan, Drs. Syahrial, MA, M.Phil sebagai Kepala UPT Bahasa, Heri Dwi Putranto, S.Pt, M.Sc, Ph.D sebagai Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional dan Bustanuddin Lubis, SS, MA sebagai Kepala UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa.

2

Dan tiga pejabat struktural yang dilantik adalah Drs. Jalaludin yang selama ini mejabat Kepala Bagian Kepegawaian Biro Umum dan Sumber Daya dimutasi menjadi Kepala Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya mengisi jabatan tersebut setelah ditinggal Drs. Ahmad Nezar yang dipromosi menjadi Kepala Biro Umum dan Sumber Daya beberapa waktu lalu.

4

Berikutnya, Drs. M. Mirhasudin yang dipromosi dan dilantik sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Biro Umum dan Sumber Daya menggantikan Drs. Jalaludin. Sedangkan jabatan Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Bagian Kemahasiswaan Biro Perencanaan, Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ditinggal oleh Drs. M. Mirhasuddin diisi oleh Suwarso, SH yang juga mendapatkan promosi jabatan setelah lulus seleksi pelelangan jabatan beberapa waktu lalu.

5

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap masing-masing pejabat dapat segera melaksanakan tugas secara baik sehingga dapat memajukan lembaga dan unit kerja yang dipimpinnya.

Khusus untuk UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, Rektor berharap agar meningkatkan jalinan kerjasama dengan universitas di luar negeri khususnya untuk Negara-negara di luar ASEAN. “Ke depan kita harus meningkatkan kerjasama dengan Negara-negara di Eropa, Turksi, India dan lain-lain. Sebab untuk di kawasan ASEAN, kerjasama yang ada selama ini sudah bagus dan banyak, tinggal mempertahankan saja,” ujar Rektor.

Kemudian, sehubungan dengan telah dilantiknya gubernur baru di Bengkulu dan bupati baru di beberapa kabupaten, maka UPT Kerjasama dan Layanan Internasional juga diharapkan segera membuat atau memperbarui MoU dengan Pemda Provinsi Bengkulu dan Pemda Kabupaten. Hal ini dimaksudkan agar terjadi sinergi dalam pelaksanaan pembangunan daerah ke depan.

“Gubernur baru Bengkulu Dr. Ridwan Mukti, sangat menginginkan adanya kajian dan naskah akademis dalam melaksanakan sejumlah program pembangunan ke depan. Hal ini perlu segera kita sikapi dalam rangka berkontribusi bagi kemajuan daerah ke depan,” demikian Dr. Ridwan Nurazi.[humas1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates