.

Mahasiswa Bidik Misi Dibekali Pengetahuan Fotografi

BAGIAN Kemahasiswaan Universitas Bengkulu bekerjasama dengan UPT Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM), kini tengah menggalakkan berbagai kegiatan pelatihan, seminar dan workshop dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi. Salah satunya, pelatihan fotografi yang dilaksanakan di ruang rapat utama gedung rektorat Unib, Minggu (15/2/2015).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman serta memberikan pengkayaan pengetahuan bagi para mahasiswa Bidik Misi, sehingga suatu saat nanti dunia fotografi dapat menjadi pilihan salah satu bidang yang ditekuni dalam rangka meningkatkan prestasi dan mempersiapkan diri menembus lapangan kerja.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu, Dr. Mochamad Ridwan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan fotografi ini dinilai sangat penting dan relevan, sebab dunia fotografi saat ini semakin dimintai oleh berbagai kalangan masyarakat.

“Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dunia usaha, bahkan para pejabat tinggi negara, dan Presiden sekalipun sangat senang dengan fotografi. Tak heran, sekarang ada istilah foto selfie. Artinya, dunia fotografi memiliki prosfek yang cerah, bila ditekuni oleh para mahasiswa maka bisa menjadi salah satu jalur alternatif untuk meraih prestasi,” ujar Dr. M. Ridwan, ketika membuka acara pelatihan yang diikuti ratusan mahasiswa itu.

Pantauan Tim Humas Unib, ratusan mahasiswa yang mengikuti kegiatan pelatihan itu sangat senang, antusias dan bersemangat. Sebab, pemateri yang dihadirkan merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya, yaitu Dosen pada Jurusan Ilmu Komunikasi dan Jurnalistik Fisip Unib, Andy Makhrian, M.Sc dan Dwi Aji Budiman, M.Si.

Pada kesempatan itu, para pemateri tidak hanya menjelaskan fotografi pada tataran teori, tapi lebih banyak mengurai tentang berbagai aspek fotografi secara praktis. Bahkan hal-hal teknis menyangkut penggunaan berbagai kamera foto dan teknik-teknik menghasilkan foto berkwalitas juga dipaparkan oleh para dosen muda itu.

“Sepintas terlihat mudah. Padahal, untuk menghasilkan foto-foto berkualitas kita harus memiliki keterampilan dan teknik-teknik tertentu. Semoga saja, pasca pelatihan ini, para mahasiswa mulai menerapkan teknik-teknik fotografi yang sesuai tuntunannya sehingga mampu meraih prestasi di bidang ini,” ujar Andy Makhrian.[humas 1]

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates